Moeldoko Puji Penerapan Protokol Kesehatan PT Maspion

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Sep 2020 19:45 WIB

 Moeldoko Puji Penerapan Protokol Kesehatan PT Maspion

i

Kepala KSP Moeldoko serahkan kaos pada bos Maspion Alim Markus

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengunjungi pabrik Maspion I di Aloha, Jumat (4/9/2020) untuk melakukan komunikasi strategis berkaitan dengan penanganan COVID-19. Kedatangannya ke pabrik Maspion I diterima langsung Presdir Maspion Group DR Alim Markus.

"Kantor Staf Presiden (KSP) ingin mencari masukan tentang kondisi perusahaan saat menghadapi pandemi COVID-19," ujar Moeldoko.

KSP juga mengajak pengusaha dan karyawannya menyampaikan pentingnya memakai masker untuk mengantipasi penyebaran virus corona jenis baru itu.

Pada kunjungannya itu, Moeldoko menyerahkan kaos “Maskeran Rek..! Angel temen tuturanmu" yang artinya "Ayo pakai masker. Susah betul menasihatimu".

Kalimat yang sudah ikonik dan populer di media sosial ini menjadi bagian dari kearifan lokal untuk sosialisasi protokol kesehatan. Moeldoko mengenakan kaos bertuliskan pesan khas Kartolo tersebut sebagai upaya sosialisasi penggunaan masker di Jawa Timur.

Presdir Maspion Group Alim Markus mengatakan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 perusahaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada seluruh jajaran.

“Kami laporkan dengan penerapan protokol kesehatan di Maspion Grup, sampai sekarang tidak ada karyawan yang sakit atau meninggal kena covid,” katanya.

Lebih lanjut Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus, mengatakan bahwa hingga sekarang tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal karena lesunya penjualan.

"Situasi ekonomi sekarang akibat pandemi Covid memang berat, tapi kami memastikan, tidak akan ada PHK massal atau karyawan yang dirumahkan," katanya.

Kalau pun pihaknya menempuh langkah efisiensi, lanjut dia, yang dilakukan tidak akan berkaitan dengan masalah tenaga kerja."Efisiensi tetap kami lakukan, tapi bukan pada tenaga kerja," kata bos industri alat-alat rumah tangga yang mempekerjakan 20.000 orang karyawan itu.

Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan PT Maspion Group yang berjalan dengan ketat.

“Saya lihat semua sudah melaksanakan protokol kesehatan, bahwa secara rutin ada pengumuman lewat pengeras suara mengenai pentingnya protokol kesehatan,” katanya.

Mantan Panglima TNI itu juga meminta masyarakat tak berhenti mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, jaga jarak fisik, menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan.

"Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu dan merasa sehat, kemudian mengabaikan protokol kesehatan. Lalu ada juga masyarakat yang ternyata positif COVID-19, tapi membahayakan orang lain karena tidak mau melakukan isolasi," ucapnya. sg

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU