7 Alasan kenapa kamu harus memiliki Samsung M10

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 31 Des 2020 09:09 WIB

7 Alasan kenapa kamu harus memiliki Samsung M10

i

Smartphone Samsung M10

Samsung merupakan salah satu smartphone terbaik idaman kalangan remaja. Samsung dikenal sebagai produsen HP Android terbesar di Dunia. Samsung smartphone ditemukan oleh Lee Byung-chul (1910-1987). Hingga saat ini Samsung terus berinovasi mengembangkan smartphone series, salah satunya adalah Samsung M10.

Samsung M10 merupakan smartphone pertama di generasi Galaxy M.Samsung M10 merupakan sebuah smartphone yang digunakan oleh perusahaan untuk ikut meramaikan perangkat canggih entry level.

Smartphone ini, didapuk Samsung sebagai suksesor dari Galaxy J Series yang kini tak lagi diproduksi. Samsung M10 menyajikan banyak keunggulan bagi semua orang khususnya kalangan remaja.

Samsung M10 hadir dengan fitur menarik dan spesifikasi yang unggul banyak kalangan muda yang telah menunggu smartphone. Samsung M10 launchingdengan harga yang sangat terjangkau.

Dibandrol dengan harga Rp 1.699.000,- Samsung M10 menjadi pilihan terbaik di kalangan remaja.Tidak hanya faktor kamera yang jernih, dan baterai yang tahan lama. Samsung M10 memiliki banyak fitur canggih lainnya, yang banyak di gandrungi oleh kalangan remaja.

Karena itu, simak beberapa alasan mengapa Samsung M10 jadi pilihan terbaik kalangan remaja saat ini:

  1. Layar Besar

Layar pada Samsung M10 memiliki ukuran besar, yang melegakan untuk dipakai bermain game atau menonton video. Dengan layar berukuran 6,2 inchi, Samsung ingin memanjakan para penggunanya.

Perangkat Samsung M10 yang notabene merupakan smartphone murah, nyatanya dibekali dengan layar yang luas. Samsung menempatkan layar Infinity-V Display yang edge to edge. Hal ini akan memberikan pengalaman menarik saat menggunakannya, baik untuk bermain game maupun menonton video.

Selain itu, layar milik Samsung M10 ini memang dirancang untuk sangat support dengan user interface ONE UI. Sehingga dalam hal kinerja sudah sangat lancar. Pada bagian atas layar terdapat poni mungil dengan resolusi HD+ yang biasa disebut sebagai notch bergaya waterdrop yang berfungsi sebagai wadah untuk membingkai kamera depan.

Aspek rasio dari smartphone ini menjadi lebih luas saat Samsung membuatnya menjadi 19:9. Belum lagi penggunaan ukuran bezel yang sangat tipis membuatnya makin tampak menarik dan elegan.

  1. DesainElegan Dan Mewah

Pemilihan desain yang sederhana namun elegan sudah menjadi ciri khas yang menambah kesan smartphone Samsung M10 terlihat high class. Baik itu perangkat low end, mid end, hingga flagship, Samsung dengan konsisten menerapkan konsep yang elegan dan mewah.

Desain dari Samsung M10 secara tidak langsung menambah kepercayaan diri kita, dengan hanya merasakan bagaimana sentuhan desain Samsung yang cukup elegan.Secara look tidak akan membuat kita kecewa, perangkat yang rilis di awal tahun 2019 ini memang sangat modern mengikuti trend masa kini.

Samsung M10mampu memenuhi keinginan pasar, smartphone dengan harga low-budget ini terlihat seperti harga high-budget. Bagian belakang dari Samsung M10 sangat halus saat disentuh dan cukup nyaman saat digenggam.

Kesan nyaman saat menggenggam smartphone ini turut didukung oleh casing polycarbonate dengan finishing glossy.Bobot yang tidak terlalu berat, serta lengkungan bodi di bagian belakang, membuat smartphone ini memiliki ketebalan yang tergolong tipis, yaitu 7,7mm.

Di sisi lain, tampilan cantik dari Samsung M10 ini juga turut didukung oleh varian warna yang disediakan. Hadir dengan hanya dua pilihan warna, tidak membuat Samsung minder.  Justru karena smartphone ini hadir dengan warna yang tidak biasa, Samsung percaya diri mendapatkan hati para penggemarnya dengan Charcoal Black dan Ocean Blue.

  1. Kualitas Kamera

Hadir di pasar smartphone, dengan menykamung status sebagai perangkat dengan low-budget, rupanya Samsung M10 memiliki pesona dari sisi kamera. Dual camera terpasang dengan indahnya di bagian belakang lengkap dengan fitur Ultra Wide Angle serta mendukung kemampuan memotret dengan sudut pkamung 120 derajat.

Samsung M10 dibekali dengan dua lensa kamera belakang dan satu lensa kamera depan. Kamera belakangnya mengusung lensa berukuran 13MP + 3MP yang sudah didukung teknologi phase detection auto focus untuk mengunci fokus pada objek foto yang akan dibidik secara otomatis.

Hadirnya dua lensa kamera di bagian belakang ini tentu tidak sendiri tepat di bawahnya telah tertanam LED Flash serta fitur HDR dan panorama. Untuk mendapatkan hasil foto landscape, rasanya Samsung M10 tidak mengecewakan. Fitur HDR sudah dibawa oleh kamera depannya.

Sehingga untuk merekam sebuah video, kamu sudah mampu mendapatkan kualitas yang bagus.Mengusung antarmuka pengguna khas Samsung, Kamu juga akan menemukan gestur serupa menu kamera smartphone high-end Samsung pada Galaxy M10 ini.

Salah satunya adalah mengusap dari arah bawah ke atas atau sebaliknya pada layar menu kamera, untuk berganti dari kamera belakang ke kamera depan atau sebaliknya.Tersedia juga fitur yang memungkinkan kita untuk mengganti luas cakupan lensa kamera, dari sudut pandang standar menjadi lebih dekat atau zoom-in di bagian atas tombol shutter.

Sementara itu, kamera depan smartphone ini juga mendukung fitur shutter via gestur. Kita juga dapat menampilkan telapak tangan pada ruang yang tercakup oleh kamera, sehingga kamera smartphone akan menghitung mundur dari tiga hingga satu, sebelum tombol shutter terpicu dan memotret objek.

Sementara itu, kamera pada smartphone ini juga didukung oleh sejumlah mode pada smartphone Samsung M10 yaitu mode Beauty, Stickers, Continues Shot, Panorama, Pro, serta Live Focus untuk memotret foto dengan efek buram di belakang titik yang dipilih sebagai fokus.

Untuk hasil foto, Samsung M10 mampu menghasilkan foto dengan kualitas tergolong baik pada kondisi pencahayaan cukup, meski hasil berbeda didapati pada kualitas hasil foto pada kondisi pencahayaan redup.

Pada kondisi pencahayaan cukup, hasil foto cukup mampu menampilkan kontras dan kecerahan warna serta detail yang baik. Sementara itu pada mode kamera bersudut pandang luas, kami menemukan distorsi yang sedikit mengganggu tampilan foto ini.

  1. Fitur Keamanan Face Unlock

Selanjutnya, fitur yang menarik di sini adalah sisi keamanan Samsung M10, meskipun berlabel smartphone murah, sistem keamanan yang diterapkan pada Samsung M10 sudah termasuk canggih.

Samsung M10 sudah dilengkapi dengan fitur face unlock yang mana biasanya hanya terdapat di perangkat mid range saja. Namun Samsung menambahkan fitur ini sebagai salahsatu daya tarik.

Dengan hadirnya fitur keamanan berupa face unlock ini, setidaknya Samsung M10 memiliki stkamur yang setara dengan perangkat mid range lainnya.Face unlock merupakan sistem keamanan yang berbasis pada pengenalan wajah.

Dengan pemindai wajah, kita hanya perlu mengarahkan smartphone ke arah wajah, kemudian secara otomatis penguncian akan terbuka. Tentunya hanya wajah yang telah didaftarkan atau disetting di menu keamanan face unlock saja yang akan dapat mengakses kunci smartphone.

  1. InterfaceDan SoftwareTrendi

Sistem operasi pada Samsung M10 menggunakan Android 8.1 Oreo yang menjadi basis untuk Samsung Experience UI versi 9.5. Meskipun demikian, sejumlah fitur seperti navigasi berbasis gestur pada smartphone ini juga dapat ditemukan berkat dukungan antarmuka pengguna One UI.

Namun, jika tidak menyukai gestur usap sebagai pengganti tiga tombol menu utama, Kamu masih dapat menggantinya dengan tombol standar. Selain itu, sejumlah pengaturan hadir dengan pengelompokan baru sehingga lebih mudah untuk dinavigasikan.

Hadir sebagai perangkat terjangkau, dukungan navigasi berbasis gestur memberikan kesan penggunaan yang sama dengan perangkat unggulan dan high-end Samsung.Meskipun demikian, Samsung membekali Samsung M10 dengan fitur bertajuk Outdoor Mode atau Mode Luar Ruang.

Fitur ini memiliki shortcut pada menu drop down yang dapat kamu akses dengan mengusap layar dari atas ke bawah, dan mengetuk tanda panah ke bawah pada kolom dengan ikon matahari separuh hitam dan putih.

Menggeser tuas pada menu mode ini menjadi aktif akan menjadikan tampilan layar lebih cerah guna memudahkan kamu melihat konten di layar saat di bawa paparan cahaya matahari secara langsung.

Namun, mode ini akan nonaktif secara otomatis setelah 15 menit, kecuali kita masih terdeteksi menatap layar.Sementara itu, serupa dengan smartphone karya Samsung lainnya, Samsung M10 ini juga dibekali dengan sejumlah aplikasi bawaan Samsung, serta sejumlah aplikasi karya Microsoft guna menunjang produktivitas kita.

  1. Performa BateraiYang Tahan Lama

Didukung Exynos 7870 1,59GHz, performa yang disuguhkan Samsung M10 tergolong baik jika digunakan untuk sekadar mengakses beberapa aplikasi. Mengenai baterai yang digunakan oleh Samsung M10, dibuat serupa dengan perangkat seri M lainnya yang mempunyai keunggulan pada daya tahan baterai nya.

Berbekal baterai berkapasitas 3.400 mAh, Samsung M10 mampu bertahan selama 15 jam 3 menit. Sedangkan pada penggunaan harian standar, smartphone ini mampu bertahan selama sekitar 16 jam pada penggunaan standar, dan sekitar 14 jam jika digunakan untuk menikmati konten video, mengakses sosial mediadan bermain game dengan frekuensi cukup sering.

 

  1. Kapasitas PenyimpananYang Besar

Smartphone Samsung M10 ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan cukup besar. Samsung M10menyediakan dua varian, yakni RAM 3 GB dengan media penyimpanan internal 32 GB dan RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB.

Ruang simpan keduanya bisa diperbesar dengan tambahan kartu microSD. Ruang penyimpanan yang besar, memang menjamin mulusnya performa, sehingga kita bisadengan mudahdan nyaman dalam mengakses Samsung M10.

Dengan menjalankan banyak aplikasi di latar, kamu tidak perlu repot mengulang proses pembukaan ketika aplikasi itu akan digunakan lagi. Memori yang lega dan dukungan tambahan kartu memori juga menjadi nilai lebih dengan harga 1 jutaan kita sudahmendapatkan spesifikasi terbaikdengan sebuah terobosan yang menggiurkan.

Samsung M10 mampu melakukan tugas-tugas dasar seperti navigasi, berselancar di dunia maya, atau bermain game dengan grafik tinggi, seperti:mobile legend, PUBG dan game lainnya.

Dengan durasi pemakaian yang lama, Samsung M10 tidak akan menimbulkan efek panas. Berbeda dengan beberapa smartphone lainnya, Samsung M10justru sangat nyaman sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Kesimpulannya, smartphone ini cukup meriah di jajaran perangkat medium end. Dibanderol dengan harga yang terjangkau,membuat Samsung M10 laris di pasaran.Mengingat bagaimana Samsung membekali perangkat ini dengan cukup keren.

Hanya saja smartphone ini tidak memiliki layar yang kuat. Bahkan di sisi layarnya pun tidak dilindungi oleh proteksi seperti Gorilla Glass.Namun, performa yang disuguhkan perangkat ini hanya cukup baik untuk aktivitas harian tanpa melibatkan kebutuhan akan grafis yang tinggi.

Selain itu, perangkat ini tergolong tidak mengikuti tren yang berkembang saat ini selain desain layar berponi, yaitu tanpa dukungan port USB-C, sensor pemindai sidik jari ataupun NFC.Jika kamu menginginkan smartphone yang kuat dan tahan lama secara penggunaan, mungkin smartphone ini kurang cocok.

Akan tetapi jika kamu menginginkan perangkat yang tahan baterainya dalam penggunaan sehari-hari dan harganya yang murah, Samsung M10 bisa menjadi solusi terbaik.Itulah beberapa alasan mengapa Samsung M10 menjadi pilihan terbaik bagi kalangan remaja. Bagaimana, apa kamu sudah mulai tertarik?Nah, selamat berbelanja ya!

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU