Home / Otonomi Daerah : Konten Mas Ditho di tengah pandemi Covid-19

Ajak Kaum Muda Kediri Bikin Kopi Ala Barista

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Mei 2020 18:07 WIB

Ajak Kaum Muda Kediri Bikin Kopi Ala Barista

i

Andik, Barista Kedai Titik 7 Kediri (kanan)

Baca Juga: Mas Dhito Pastikan Tidak Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kondisi seperti sekarang di mana sangat rawan akan penularan corona virus (Covid-19). Hal ini membuat kita harus berdiam diri di rumah saja. Komunitas Barista Kediri dalam pandemi Covid-19 mengajak kaum muda sebisa mungkin mengurangi kunjungan ke tempat umum, seperti kedai kopi.
 
Komunitas ini mengajak kaum muda Kediri untuk bisa menikmati kopi ala barista dirumah saja. Kali ini kaum muda mudi bisa mengetahui trik cara membuat kopi dengan menonton konten Podcast Ramadan di Youtube Kediri Maju milik Haninditho Himawan Pramana atau sering dipanggil Mas Ditho. 
 
"Dalam acara ini Mas Ditho mengundang Barista Kediri untuk mengajarkan cara membuat kopi ala barista dirumah saja melakui kontennya," ujar Abdu, yang menjadi host konten usai acara di Kedai Ewok Jalan Kawi Kota Kediri, Sabtu (16/5/2020) malam.
 
Menurut Abdu, bagi kaum muda penikmat kopi, tentunya kondisi saat ini sangat menyiksa. Oleh karena itu, konten dengan tema "bisa menyeduh kopi ala barista dirumah saja" diharapkan bisa meredakan sedikit rindu dengan kebiasaan meminum kopi di kedai.
 
"Di acara ini kita ajari bagaimana cara menyeduh kopi dengan rasa yang sama seperti buatan para barista. Disini penonton diajari barista yang ahli. Sedikitnya kita bisa menikmati kopi dirumah dengan rasa tak kalah nikmatnya seperti di kedai," imbuhnya.
 
Menurutnya, saat ini peralatan membuat kopi sudah mudah dibeli dengan harga relatif menjangkau. Dengan memulai membeli beberapa peralatan pembuatan kopi rumah secara online, atau memanfaatkan barang yang ada, maka kopi racikan ala barista handal bisa dinikmati dirumah.
 
"Alatnya nggak cukup sulit, saat ini sudah bisa dibeli secara mudah dengan harga terjangkau. Dengan menonton konten ini kaum muda Kediri sudah bisa bikin kopi sendiri ala barista dirumah saja," tandasnya.
 
Selain membahas cara menyeduh kopi, dalam acara tersebut juga mengundang Andik, barista dari Kedai Titik 7 Kediri. Andik yang menjadi narasumber dalam acara itu mengaku selama ini sukses mengedukasi para petani kopi di Jombang. Kedepan Ia ingin di Kediri jangan sampai kalah dengan daerah lain tentang hasil panen kopinya.
 
"Memang saat ini wilayah Kediri bukan merupakan area kopi, jadi masih kurang dikenal oleh masyarkat. Oleh karena itu bagaimana saat ini kita untuk terus mengembangkan produksi kopi asal Kediri. Sebenarnya kopi Arabikanya Kediri ini enak sekali, salah satunya seperti Arabika dan Robustanya Wilis," ucapnya. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU