Al - Irsyad dan HIPMI Surabaya Beri Bantuan Guru Terdampak Covid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Jun 2020 18:14 WIB

Al - Irsyad dan HIPMI Surabaya Beri Bantuan Guru Terdampak Covid

i

Penyerahan secara simbolis kepada Yayasan Perguruan Al - Irsyad Surabaya. Dari kiri: M. Luthfy (Ketua BPC HIPMI Surabaya), Wissam Bakarman (Ketua PC  Al - Irsyad Al-Islamiyyah Surabaya). SP/BYT

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pimpinan Cabang (PC) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Surabaya bekerja sama dengan HIPMI Surabaya membagi bantuan kepada guru terdampak Covid.

Sekolah yang dibantu sebagian besar adalah sekolah yang menjadi jujukan masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Guru yang mendapat program bantuan ini merupakan guru dari tingkatan TPQ, Roudhotul Qur'an, Tarbiyatul Diniyah, TK, dan SD.

Yayasan pendidikan yang turut mendapat perhatian dari program bantuan adalah Yayasan KH Mas Mansyur Surabaya & Yayasan Perguruan Al-Irsyad Surabaya (YPAS)

Acara ini turut di hadiri langsung oleh HIPMI, M. Luthfy selaku Ketua HIPMI Surabaya, dan dari PC Al-Irsyad Surabaya dihadiri Wissam Bakarman selaku Ketua PC Al-Irsyad Surabaya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Ketua PC Al-Irsyad Surabaya, Wissam Bakarman megungkapkan bila kegiatan tersebut murni untuk membatu kondisi finansial guru dan guru agama akibat dari Covid - 19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban guru dan guru agama yang terdampak kondisi finansialnya terkait dengan Covid - 19. Harapannya kedepan, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat lebih memperhatikan kesejahteraan guru dan terutamanya guru agama" ungkapnya.

Ketua HIPMI Surabaya, M. Luthfy juga menjelaskan bila acara tersebut merupakan kunjungan dari program bantuan yang diharapkan dapat bermanfaat.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Saya selaku Ketua, mewakili anggota HIPMI Surabaya sangat senang bisa diberi kesempatan untuk berkunjung di yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah. Semoga menjadi hal yang bermanfaat dan bisa jadi awal yang baik bagi kita semua. Selanjutnya kami mohon doa nya agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dihari-hari selanjutnya. Untuk program Covid ini kami ada lembaga pelatihan kerja untuk teman-teman yang mau berwirausaha atau teman-teman yang terkena dampak covid. Ini kan banyak yang kena PHK nah kita bikin pelatihan-pelatihan supaya mereka yang terkena dampak covid ini bisa tetap berjalan, seperti soft skill dan semua kita lakukan gratis di HIPMI" pungkasnya.

Acara kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 10 pagi dengan total paket yang disumbangkan ialah sebanyak 159 paket, yang berisi bahan makanan pokok dan uang tunai.Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU