Anggota dan Staf DPRD Sidoarjo Jalani Tes Swab Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Agu 2020 17:11 WIB

Anggota dan Staf DPRD Sidoarjo Jalani Tes Swab Covid-19

i

Anggota DPRD Sidoarjo menjalani test swab Covid-19. SP/sg

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pasca meninggalnya Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin lantaran terpapar Covid-19 yang sebelumnya mengikuti rapat paripurna dewan, sebanyak 49 orang yang berada dalam jajaran legislatif Sidoarjo menjalani uji Swab di halaman kantor DPRD Sidoarjo, Rabu (26/8/2020). Tidak hanya pimpinan dan anggota DPRD, seluruh staf juga dilakukan uji swab.

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, menyampaikan, uji swab tersebut dilakukan sebagai langkah deteksi dini kemungkinan ada penyebaran virus Covid-19 di lingkungan DPRD Sidoarjo.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Terlebih menurutnya, sebelumnya, ada agenda paripurna di Gedung DPRD Sidoarjo yang dihadiri almarhum Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang meninggal dunia pada Sabtu (22/8) lalu.

“Kita pada Rabu (19/8) rapat dengan pak Wabup, lalu hari Sabtu (22/8) beliau meninggal dunia dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata beliau terpapar Covid-19,” urainya.

Legislator dari Fraksi PKB tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Sidoarjo. Seperti melakukan penyemprotan di setiap ruangan, mulai dari ruang paripurna dan ruangan yang lain, termasuk uji swab yang dilakukan hari Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

“Apabila ditemukan ada yang positif setelah uji swab ini, maka yang bersangkutan harus melakukan prosedur isolasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Usman menyatakan, agenda kedewanan akan tetap berjalan. Sebab banyak tugas-tugas kedewanan yang dikejar deadline di bulan Agustus dan September. Ia mencontohkan seperti halnya pembahasan anggaran.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

“Kita tetap melakukan protokol kesehatan, rapat-rapat juga harus menggunakan protokol dan siapapun yang masuk lingkungan dewan harus bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” tegasnya. sg

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU