Angkasa Pura 1 Beri Pinjaman Kemitraan 310 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Jul 2020 09:29 WIB

Angkasa Pura 1 Beri Pinjaman Kemitraan 310 Juta

i

Bantuan Kemitraan Tahap II Angkasa Pura

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pinjaman kemitraan tahap II Tahun 2020 senilai 310 juta rupiah kembali disalurkan oleh PT Angkasa Pura I kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I Juanda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Program Kemitraan ini bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Didik Suryanto menyampaikan bahwa penyaluran program kemitraan tahap II ini dalam rangka menjalankan peran tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Penyaluran pinjaman ini kami lakukan kepada masyarakat, khususnya yang berada di provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Hingga akhir tahun pihaknya akan membuka peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang berkeinginan mengajukan dana pinjaman untuk usaha yang dijalankan. Tentunya akan melalui proses seleksi dan evaluasi. Akan dipilih mitra binaan yang memiliki semangat tinggi, bersungguh-sungguh, dan konsisten menjalankan usaha.

Baca Juga: Lia Istifhama: War Takjil Menjadi Momen Tepat Support UMKM

Di masa pandemi kondisi perekonomian saat ini sedang kurang baik. Sehingga melalui pemberian pinjaman program kemitraan ini diharapkan dapat menstimulasi UMKM sebagai penggerak perekonomian, khususnya di provinsi Jawa Timur.

Keempat mitra binaan yang menerima pinjaman dari penyaluran program kemitraan tahap II terdiri dari jenis usaha perdagangan dan jasa, yakni CV Cita Mandiri (Batu, Malang) menerima 125 juta rupiah, Bengkel 19 (Sidoarjo) 75 juta rupiah, Rossa Collection (Surabaya) 60 juta rupiah, dan Toko Upo Jiwo (Mojokerto) 50 juta rupiah.

Sunarso Basuki, salah satu mitra binaan penerima dana pinjaman mengatakan bahwa program kemitraan sangat membantu sebagai upaya mendorong peningkatan ekonomi di tengah masa pandemi.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

“Saya yang menjalankan usaha toko oleh-oleh jajanan, sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Program pemberian pinjaman dari PT Angkasa Pura I ini sangat membantu untuk dapat bertahan di tengah kondisi seperti sekarang ini," kata Basuki.

Selama 2020 ini PT Angkasa Pura I Juanda telah menyalurkan pinjaman kemitraan senilai 385 juta rupiah kepada lima mitra binaan yang disalurkan melalui dua tahapan, yaitu bulan April dan Juli. Selanjutnya penyaluran pinjaman kemitraan kembali dilakukan September mendatang. (indra)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU