Bawa Clurit, Maling Motor Keok Dimassa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Sep 2020 21:41 WIB

Bawa Clurit, Maling Motor Keok Dimassa

i

Maling motor yang babak belur dihajar warga berikut barang bukti yang digunakan pelaku saat mencuri.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Apes dialami Timbul (45). Bandit motor yang juga seorang residivis itu babak belur jadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri motor.

Meski membawa celurit, warga yang geram tak gentar untuk menghadiahi pelaku dengan bogeman mentah.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

"Pelaku kami amankan ke mapolsek karena ditangkap warga saat mencuri motor milik korban," jelas Kapolsek Pandaan, Kompol I Made Suardana, Selasa (22/9/2020).

Motor Honda Vario dengan nopol N 3903 TBG yang dicuri pelaku itu adalah motor milik Susana (40), warga Pandaan yang tinggal di Magersari. Motor itu dicuri pelaku saat terparkir di teras rumah.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Maling Kotak Amal di Ponorogo

Modus yang dilakukan pelaku adalah membobol rumah kontak dengan kunci leter T dan obeng. Namun apes, saat hendak membawa kabur motor, aksi pelaku diketahui sang ayah korban.

"Motor ditarik dari belakang oleh saksi (Suhari) sambil berteriak maling. Kemudian warga yang mendengar akhirnya menangkap dan memukuli pelaku," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Sementara di hadapan penyidik, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian lagi lantaran terdesak kebutuhan untuk membayar hutang. Pelaku mengaku beraksi sendirian. Untuk sampai ke Pandaan, dia naik angkutan umum dari rumahnya di Kecamatan Lekok.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU