BlibliMart Dukung UMKM di Pasar Online Groceries Jawa Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Sep 2020 12:31 WIB

BlibliMart Dukung UMKM di Pasar Online Groceries Jawa Timur

i

BlibliMart. SP/ SP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kelancaran aktifitas ritel, termasuk bagi para UMKM, sangat penting dalam percepatan pemulihan ekonomi, termasuk di tingkat provinsi Jawa Timur dan juga, skala nasional. Oleh sebab itu BlibliMart, kategori groceries di mal lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Timur dengan menghadirkan berbagai fitur, solusi, dan inisiatif untuk memperlancar aktifitas konsumsi.

Sejak awal tahun, BlibliMart telah berusaha untuk mendukung pasar Jawa Timur yang merupakan pasar terbesar bagi BlibliMart di luar Jabodetabek. Perpaduan usaha Blibli dan kondisi pandemi pun mengakselerasi adopsi teknologi digital oleh pelaku pasar Jawa Timur, di mana jumlah seller meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020 jika dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

“BlibliMart menyediakan solusi bagi seller, termasuk UMKM Jawa Timur, untuk bisa terus melanjutkan usaha di tengah pandemi. Sebagai salah satu industri yang masih dapat terus beroperasi di tengah berbagai pembatasan, Blibli dapat secara konsisten menghadirkan kesempatan pasar bagi seller dengan membuka akses ke pelanggan di seluruh Indonesia.” kata Tatum Ona Kembara, VP Business Growth BlibliMart Category Blibli.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Selain itu, Blibli menyediakan layanan Fulfillment by Blibli (FBB) untuk seller, di mana Blibli menangani keseluruhan proses logistik, mulai dari warehousing hingga pengiriman, untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan seller apabila mereka harus menangani logistik sendiri.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Blibli menawarkan berbagai opsi pengiriman, termasuk Free Delivery dan pengiriman cepat seperti Scheduled Delivery, Same Day Delivery, dan Instant Delivery. Blibli juga menyediakan opsi pembayaran terlengkap dengan 10 metode pembayaran bersama 38 mitra pembayaran, termasuk PayLater, layanan keuangan berbasis kredit dari Blibli," tutup Tatum. 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU