Coba Peruntungan Baru, Kadin Jatim ajak Jepang Invest Agrobisnis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Jun 2020 12:46 WIB

Coba Peruntungan Baru, Kadin Jatim ajak Jepang Invest Agrobisnis

i

Pertemuan Kadin dan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Sektor agrobisnis dikabarkan menjadi sektor yang sangat potensial di tengah pandemic Covid-19. Mengingat sejak Covid-19 mengguncang seluruh sektor seakan berhenti termasuk sektor manukaftur yang menjadi favorit Jepang untuk berinvestasi.

Untuk itu, sebagai bentuk memulihkan perekonomian, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur menawarkan kerja sama investasi agrobisnis kepada Jepang di tengah normal baru.

Baca Juga: Jepang Percepat Pembelian Rudal Tomahawk Dari AS

"Kami menawarkan kepada mereka berinvestasi di sektor agrobisnis. Sebelumnya Jepang kebanyakan berinvestasi di manufaktur, maka dengan adanya COVID-19 kami ajak mereka untuk merambah ke sektor agrobisnis karena lebih potensial," kata Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto di Surabaya, Jatim, Minggu.

Baca Juga: Jepang Menambahkan Kontribusi Investasi Hingga US$ 100 juta Untuk Infrastuktur ASEAN

Adik mengakui COVID-19 bukanlah halangan untuk terus berusaha menarik investor, karena masih banyak investor melirik dan berkeinginan untuk menanamkan investasinya di Jatim, terlebih dengan besarnya pasar dalam negeri.

Baca Juga: Terlalu Sensitif, Facebook dan Twitter Hapus Video Penembakan Shinzo Abe

Hanya saja, Adik berharap, ada komitmen dari pemerintah untuk mempermudah masuknya investasi, mulai dari kemudahan dan kecepatan perizinan hingga kemudahan yang lain.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU