Daftar ke KPU, Mas Dhito Dapat Kado Sepatu dari Megawati

04 September 2020 : 14:26:11

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Hari ini pasangan calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa (Ditho-Dewi) mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri, Jumat (4/6/2020). Mas Dhito dan Mbak Dewi kompak mengenakan pakaian putih, termasuk istri Mas Dhito yang setia mendampinginya. 
 
Sebelum mendaftar, Mas Ditho mendapat kado istimewa dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati. Kado tersebut ialah sepatu hitam milik almarhum suaminya, Taufiq Kiemas. Sepatu jenis pantofel tanpa tali itu merupakan sepatu bersejarah milik Taufiq Kiemas, suami Megawati Soekarno Putri. Secara khusus sepatu itu diberikan kepada Mas Ditho untuk dikenakan saat mendaftarkan diri hari ini.
 
"Kebetulan ibu ketua umum menitipkan sepatu almarhum Bapak Taufiq Kiemas yang hari ini saya gunakan mendaftar ke KPU. Jadi namanya orang Jawa kita menghormati yang lebih tua, apapun restu dari beliau-beliau ini termasuk orang tua saya, ketua umum dan sebagainya," katanya.
 
Meski memiliki selisih 1 ukuran, sepatu milik mantan Ketua MPR ini terlihat pas di kaki putra Pramono Anung itu.
 
"Kalau saya sebenarnya 43, ini sepatu ukurannya 44. Tapi pas kok saya pakai," jelasnya. 
 
Selain itu, sebelum berangkat, Mas Dhito juga melakukan ritual khusus sungkeman dengan orang tuanya di rumahnya Perumahan Budaya Cipta, Tepus, Kabupaten Kediri.
 
"Selain sholat, sungkem dengan orang tua. Persiapan juga tadi pagi saya juga tumpengan," imbuhnya. 
 
Sementara itu dalam perjalanan menuju KPU hari ini, Mas Dhito diantar dengan menggunakan becak motor (bentor). Ada tiga becak motor yang dibranding dengan gambar keduanya. Masing-masing untuk Dhito dan Dewi serta istri tercintanya.
 
Pantaun dilokasi, pasangan Ditho-Dewi tiba di Kantor KPU Kabupaten Kediri pukul 13.15 WIB usai Sholat Jumat. Pasangan ini resmi diusung oleh 9 partai dan didukung 3 partai non parlemen. Saat mendaftar di KPU pasangan tersebut juga ditemani seluruh partai pengusung dan pendukung serta relawan. Can





Berita Terkait