Dangdutan Didepan Nakes Covid-19

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dangdutan di Wisma Atlet jadi viral lantaran terlihat para tenaga kerja kesehatan dan relawan yang merawat pasien Covid-19 ikut berjoget. Aida Saskia menjadi salah satu penghibur dalam acara tersebut.

Aida yang awalnya merasa khawatir, setelah dua kali diundang mengisi acara di Wisma Atlet akhirnya menerima undangan tersebut. Aida Saskia melihat risiko yang cukup besar ketika mendapat tawaran itu.

"Tapi, karena rasa penasaran yang begitu besar karena mereka mengundang saya berkali-kali meski saya sudah tolak berarti nggak ada apa-apa mengadakan kegiatan seperti itu," buka Aida Saskia, Senin (29/6/2020).

Aida Saskia juga merasakan jenuh empat bulan di rumah tanpa ada pemasukan. Ketika tiba di lokasi acara, Aida Saskia juga kaget melihat kondisi di sana. "Begitu masuk ke sana, saya juga bukan nggak kaget, saya kaget karena ternyata pesertanya cukup banyak," ungkapnya.

"Mereka memakai masker, tapi ya tetap berkerumun karena mengobrol satu sama lain. Karena lama-lama melihat situasi seperti itu, saya yang tadinya berbulan-bulan merasa ketakutan jadi terbawa suasana menjadi seperti hilang kekhawatiran," tambah Aida Saskia.

Aida Saskia melihat para tenaga kesehatan dan relawan berusaha santai meski harus menghadapi pasien Corona setiap hari. Ketika menyanyi pun Aida Saskia diminta memakai masker. "Saya sempat dikasih masker juga, tapi bingung juga kalau nyanyi pakai masker, artikulasi saya menyanyi nggak terdengar dan saat menyanyi nggak ada aturan dari penyelenggara wajib memakai masker," jelasnya.

Selama berada menghibur di Wisma Atlet, Aida Saskia tak banyak mengobrol dengan tenaga medis. Para petugas medis diharuskan mengikuti peraturan waktu yang sudah ditetapkan.

"Iya cuma cerita acara sudah dari bulan Ramadhan. Sudah itu saja, nggak ada cerita keluhan-keluhan karena aku nggak terlalu banyak ngobrol serius. Aku nyanyi 6 lagu langsung keluar dari tempat itu, selebihnya becandaan-becandaan biasa aja," beber Aida Saskia.

Sementara, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) Jaya Kolonel CKM Donny Guntur juga memberikan penjelasan itu acara musik internal untuk melakukan perpisahan dengan beberapa pejabat dan petugas medis yang sudah dipindahtugaskan. Protokol kesehatan dalam kegiatan itu juga sangat dijaga. Donny mengatakan jika ada yang melanggar soal jaga jarak, dirinya tak segan untuk membubarkan acara musik di Wisma Atlet itu. dsy/re2

surabayapagi.comtidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top