Deskradana Kabupaten Kediri Menimba Ilmu ke Provinsi Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Nov 2020 00:51 WIB

Deskradana Kabupaten Kediri Menimba Ilmu ke Provinsi Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Tim Dekranasdaq Kabupaten Kediri Yang terdiri Dari Dinas Perdagangan, DPMPD, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Bagian Perekonomian Dan PKK melaksanakan Rapat Koordinasi Ke Dekranasda Provinsi Jawa Timur , (09/11).

 

Rapat Koordinasi tersebut menghasilkan beberapa program yang Dekran sebuah s da Kabupaten Yang Harus bersinkronasi dengan Dekranasda Jawa Timur. Dalam rapat tersebut juga menghasilkan bagaimana membuat susunan pengurusan Dekranasda Kabupaten Kediri agar lebih baik lagi kedepannya.

 

Rombongan Dekra nasda Kabupaten Kediri diterima oleh Dra. Masita Rachman, MM . selaku Koordinator Administrasi dan Organisasi Dekranasda Provinsi Jawa Timur dan Wira sebagai Ketua Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ).

 

Dalam penjelasannya , Sita mengatakan bahwa Dekra nasda Provinsi Jawa Timur mempunyai banyak kegiatan yang melekat pada 7 OPD , yaitu Biro Perekonomi, Disperindag, Kominfo, Koperasi, Pariwisata dan Kebudayaan, BPKAD dan Bappeda. Para elaku UMKM pun dilibatkan dalam setiap kegiatan.

 

“ Bagaimana kita bisa membuat OPD percaya dengan kinerja kita , agar kegiatan yang dilaksanakan Dekranasda berjalan lancar. Intinya Adalah bersinergi dengan semua parties agar semua activities yang kita laksanakan meningkatkan dan mengangkat produk-produk kerajinan sebuah di Provinsi Jawa Timur.

 

Pada kesempatan tersebut Wira menambahkan bahwa Deskranada mempunyai kegiatan sendiri dan kegiatan yang tidak didukung oleh pihak lain , seperti pemilihan Duta Batik dan Jambore Batik.

 

“Dekranasda memiliki Peran Penting hearts memberikan pendampingan Bagi para Pelaku UMKM. Pada masa awal pandemi covid - 19 lalu memang sangat berpengaruh, tetapi untuk sekarang ini para pelaku sudah mulai bangkit lagi. Disinilah tugas Dekranasda dalam memberikan dukungan dan pendampingan agar mereka semua bisa berkembang kembali," katanya .

 

Cara penjualan dan pemasaran dalam masa pandemi dapat dilaksanakan dengan cara menggelar acara virtual dan menguatkan media sosial dalam promosi. Inovasi-inovasi baru bisa dilaksanakan agar dapat menarik konsumen untuk membeli.

 

Pada akhir acara, rombongan diajak untuk melihat outlet di Dekranas da Provinsi Jawa Timur yang menjual produk-produk UMKM seluruh Jawa Timur. Begitu masuk sangat tertata rapi dan setiap produk yang dijual di tempat ini adalah produk yang berkualitas. Ada/kominfo

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU