Dinsos Jember Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Eks Korban Pasung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Nov 2020 13:28 WIB

Dinsos Jember Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Eks Korban Pasung

i

Kadinsos Pemkab Jember Widi Prasetyo saat memberikan bantuan sembako. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Jember - Di Kabupaten Jember tercatat ada 800 eks korban pasung. Menanggapi itu Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember memberikan santunan sebanyak 50 paket sembako kepada eks korban pasung. Bantuan diberikan secara bertahap untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menghindari adanya kerumunan massa, Rabu (25/11/2020).

Bantuan paket yang diberikan tersebut berisi gula, minyak goreng, sarden, mie instan, dan sabun mandi ini diberikan langsung oleh Plt Kadinsos Widi Prasetyo kepada 50 warga yang tinggal di sekitar Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Kaliwates Jember.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

“Paket bantuan ini dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Bantuan ini disalurkan secara bertahap. Hari ini kami memberikan secara simbolis kepada 50 warga eks korban pasung yang tinggal tidak jauh dari Liposos. Sedangkan sisanya akan diantar ke masing-masing rumah korban oleh petugas,” ujar Widi.

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

 Sampai saat ini, di Kabupaten Jember sendiri masih ada beberapa warga yang masih dipasung oleh keluarganya. Sementara Pemkab Jember akan terus melakukan pembebasan kepada mereka yang dipasung sehingga Jember benar-benar bersih dari pemasungan.

“Data yang kami terima dari petugas di lapangan, masih ada beberapa warga yang terpasung di pedesaan. Jumlah pastinya masih kami kumpulkan. Namun dalam waktu dekat, kami akan turun ke lapangan dan melihat kondisinya untuk dibebaskan,” pungkas Widi. dsy15

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU