Ditemukan 2 Karyawan Positif Corona, AEON Mall Ditutup Sepekan

06 Agustus 2020

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pusat perbelanjaan atau mal AEON, di Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang ditutup sementara setelah dua karyawan dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan penutupan mal AEON dimulai hari ini dan kemungkinan hingga 13 Agustus mendatang.

"Ya. Ada dua yang positif Covid-19, untuk langkah berikutnya AEON mall akan ditutup sementara waktu. Kemungkinan ditutup sampe tanggal 13 Agustus 2020," kata Zaki, Kamis (6/8).

 Zaki menyebut pihaknya mulai hari akan melakukan pemeriksaan rapid dan swab terhadap seluruh karyawan dan tenant yang berjumlah sekitar 1.300 orang. Pemeriksaan dilakukan selama dua hari hingga besok.
 

Hasil pemeriksaan rapid dan swab itu, kata Zaki, akan menjadi pertimbangan terkait jangka waktu penutupan mal tersebut.

"Melihat situasi dan perkembangan terakhir nanti setelah hasil tes semua keluar," ujarnya.

Selain rapid test dan swab, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga turut menerjunkan tim dari Pemadam Kebakaran (damkar) untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah area AEON.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengaku telah menerjunkan 15 personel untuk melakukan penyemprotan desinfektan hari ini.

Satu tim menggunakan mobil damkar berkapasitas 5.000 liter, kemudian satu tim menggunakan roda tiga untuk penyemprotan di bagian basement, dan satu tim lain yang menggunakan penyemprotan gendong.

Sejumlah titik yang dilakukan penyemprotan yakni, area parkir luar dan basement. Sementara, untuk bagian dalam tidak dilakukan penyemprotan karena permintaan dari pengelola mal.

"Kapan nyemprot lagi? biasanya yang sudah-sudah, nanti kami nyemprot lagi setelah dibuka, itu pun kalau ada permintaan," kata Kosrudin.  dsy5





Berita Terkait