Gerakan #Save20 Ajak Berinvestasi Mulai Rp20.000

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jul 2020 13:32 WIB

Gerakan #Save20 Ajak Berinvestasi Mulai Rp20.000

i

Gerakan #Save20 dari bank OCBC NISP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Masa pandemi menghadirkan banyak tantangan yang telah mempengaruhi kesehatan keuangan, mental dan kesejahteraan. Kondisi ini menjadikan masyarakat lebih memahami pengelolaan keuangan, mengenali produk dan jasa keuangan, agar di masa mendatang dapat lebih siap menghadapi situasi finansial yang tidak terduga secara efektif dan mencapai kebebasan finansial.

Kekhawatiran yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 menjadikan konsumen semakin ingin mengenal manajemen dan risiko-risiko keuangan. Hal ini mendorong Bank OCBC NISP untuk melaksanakan program literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga: BSI Dorong Pertumbuhan Bisnis di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit menyampaikan, masyarakat perlu memiliki literasi keuangan yang baik sedini mungkin. Meski dengan nominal yang terjangkau, masyarakat dapat mengelola keuangan yang mereka miliki secara konsisten, sehingga menjadi lebih besar dan cepat mencapai kebebasan finansial. Karena itu, program literasi dan juga inklusi keuangan menjadi penting.

"Kami mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala, yakni Gerakan untuk memulai menabung dan berinvestasi dari nominal yang sangat terjangkau, mulai sebesar Rp20.000 setiap hari,” ujarnya.

Berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut dapat memperoleh Rp3,7 Miliar di usia pensiunnya.

Baca Juga: TOMORO COFFEE Perluas Bisnis ke Berbagai Negara Asia Melalui Peluncuran Master S.O.E. Series

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp2 Miliar di usia masa pensiun.

Agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan, yaitu TAKA (Tabungan berjangka) tersedia dalam dua jenis yakni TAKA fix installment (pembukaan melalui cabang) dan TAKA Online (pembukaan melalui ONe Mobile) yang memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan Rp20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di ONe Mobile.

Kemudian Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian, Mingguan, dan Bulanan di ONe Mobile dengan nominal mulai dari Rp20.000.

Baca Juga: Dibalik Kesuksesan Bisnis Gibran, Beberapa Bisnis Besutannya Gulung Tikar

“Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, kami menyesuaikan produk agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah. Kami menjadi Bank pertama di Indonesia yang menghadirkan produk Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian dan Mingguan," tambahnya.

Kedua produk tersebut, mudah diakses oleh nasabah di ONe Mobile, yakni aplikasi mobile banking dari OCBC NISP.indra

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU