GoFood Terus Bantu UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Jun 2020 13:32 WIB

GoFood Terus Bantu UMKM

i

GoFood sebagai salah satu layanan unggulan Gojek.

SURABAYA PAGI, Jakarta – Komitmen salah satu layanan platform unicorn Indonesia ini sukses membuat Menteri Teten bertepuk tangan. Hal ini lantaran GoFood sukses menjalankan ekosistem Gojek untuk mempercepat UMKM go-online sebagai solusi untuk segera bangkit di tengah situasi pandemi.

Digitalisasi, kata Teten, merupakan solusi dari permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM saat ini. Maka dibutuhkan kolaborasi kuat antara pemerintah dengan platform digital seperti GoFood dan Gojek untuk membangkitkan kembali UMKM sektor makanan dan minuman di Indonesia.

Baca Juga: Uji Coba Sekat Pelindung GoRide dan GoCar

"Dari yang kami catat, ada sejumlah UMKM yang sudah terhubung ke market place online itu penjualannya meningkat 18 persen berdasarkan data yang kami terima. Tapi kami yakin sebenarnya bisa lebih besar lagi, bisa dua kali lipat,” ucap Teten.

Baca Juga: Hadapi Pandemi COVID-19, Gojek Pilih Fokus Perkuat Bisnis Inti

Diketahui, Gojek Group atau Grup Gojek berkomitmen untuk meningkatkan skala bisnis para pelaku usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner. Grup Gojek mengambil satu langkah lebih maju dengan menyediakan ekosistem terlengkap yang lebih dari sekadar teknologi.

Salah satunya, menambahkan keterampilan para pelaku UMKM kuliner lewat platform edukasi dan berjejaring (networking), sehingga mereka memperoleh pengetahuan lebih dalam tentang berbisnis, langsung dari sesama pelaku usaha.

Baca Juga: GoBox dan Nutrisi Garda Terdepan Salurkan Makanan bagi Tenaga Medis

Demikian dikatakan Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam diskusi virtual, Senin (29/9/2020) sebagaimana dalam siaran persnya, Selasa (30/6/2020).p4

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU