Grab Perkenalkan Teknologi Geofencing di Jawa Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Sep 2020 14:42 WIB

Grab Perkenalkan Teknologi Geofencing di Jawa Timur

i

Ilustrasi Teknologi Geofencing Grab yang dapat mendeteksi lokasi mitra pengemudi untuk memastikan mereka tidak berkerumun. SP/ SP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Grab perkenalkan teknologi geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area. Teknologi ini diperkenalkan untuk memastikan mitra pengemudi tetap menjaga jarak aman sesuai imbauan pemerintah, dan juga untuk menjaga kesehatan mereka.

Halim Wijaya, Head of East Indonesia, Grab Indonesia menjelaskan, melalui teknologi geofencing mitra pengemudi yang terdeteksi berkerumun, akan menerima peringatan melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi mereka. Teknologi ini telah diperkenalkan di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Mataram, Kupang dan juga provinsi Bali.

Baca Juga: 2024, Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A15 Series

Teknologi geofencing awalnya dimanfaatkan oleh Grab untuk memantau pergerakan mitra pengemudi dan membantu teknis terkait permintaan layanan. Memasuki masa pandemi, Grab mengembangkan teknologi ini untuk memastikan mitra pengemudi tidak berkerumun dan menjaga jarak aman agar kesehatan terjaga dan tetap bisa produktif. Saat mereka bisa produktif, mobilitas masyarakat Jawa Timur  juga akan terbantu.

Baca Juga: Berkat Teknologi Lampu, Budidaya Buah Naga Bisa Panen di Luar Musim

"Sejak awal pandemi, tim kami terus mencari cara yang efektif agar kami tetap bisa melindungi mata pencaharian dan kesehatan mitra. Teknologi geofencing yang telah kami manfaatkan sejak awal Grab beroperasi, kami terapkan untuk membantu proses pengawasan mitra pengemudi di lapangan ini mulai awal pekan ini," ujar Halim

Baca Juga: Pembangunan IKN Akan Adopsi Transportasi Canggih, Ada Taksi Terbang

Penerapan geofencing merupakan salah satu solusi inovatif dalam mendeteksi GPS mitra pengemudi yang berkumpul dalam satu lokasi, dimana sistem kami akan langsung memberikan peringatan kepada mereka yang didapati melanggar peraturan.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU