Insan GenRe Jatim Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Okt 2020 20:20 WIB

Insan GenRe Jatim Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan

i

Insan GenRe Jatim simbolis memberikan beasiswa pendidikan di Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. .SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Insan GenRe Jawa Timur mengadakan kegiatan bertajuk “GenRe Turun Desa” dalam rangka memperingati Milad Insan GenRe Jawa Timur ke-6. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Insan GenRe Jawa Timur memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar dan juga Beasiswa Pendidikan. Dua kegiatan ini merupakan kegiatan pokok dari GenRe Turun Desa, selain bersih-bersih desa, sosialisasi PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) dan diskusi remaja.

Baca Juga: Beasiswa Santri Tahun 2024 Dilaunching

Beasiswa Pendidikan diberikan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur kepada siswi MAN Sumenep atas nama Rifatul Hasanah (16) yang juga merupakan santri di Ponpes Riyadul Qur’an Sumenep. Beasiswa Pendidikan ini akan diberikan dalam bentuk dana pendidikan setiap bulan hingga si penerima lulus SMA (sederajat) serta akan dibimbing untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dengan meraih beasiswa.

“Program ini merupakan program yang luar biasa, dan menjadi satu-satunya kelompok Forum GenRe di Indonesia yang pertama kali meluncurkan program Beasiswa Pendidikan ini. Tentu kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi Insan GenRe Jawa Timur telah peduli akan masa depan bangsa melalui peningkatan pendidikan remajanya. Meskipun dikelola secara mandiri, saya percaya bahwa program ini dapat berjalan secara optimal dan bisa memberikan manfaat untuk penerima dan bangsa Indonesia umumnya, karena pemuda dengan bekal pendidikan yang baik merupakan investasi bagi suatu bangsa, ujar Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Pak Teguh, dalam sambutannya.

Insan_Genre_Jatim_(2)Insan_Genre_Jatim_(2)

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Buka Beasiswa untuk 2.000 Penerima

Seperti yang disampaikan oleh Pak Teguh dalam sambutannya, bahwa program ini merupakan ide dari kelompok Insan GenRe Jawa Timur. Insan GenRe (Generasi Berencana) merupakan sebuah wadah bagi remaja dalam meningkatkan potensi dirinya melalui berbagai kegiatan yang menarik serta merupakan pusat layanan informasi dan konseling yang ramah remaja.

“Program Beasiswa Pendidikan ini akan terus kami kembangkan, dan target jangka panjang kami adalah dapat memberikan Beasiswa Pendidikan ini kepada adik-adik yang ada di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kami tidak hanya sekedar memberikan dana pendidikan saja, tapi kami akan memonitoring perkembangan prestasi yang telah dicapai oleh penerima beasiswa ini, serta kami akan upayakan agar adik kita ini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan mendapatkan beasiswa,” ungkap Haydar Iskandar selaku Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur.

Baca Juga: Beasiswa Kuliah Ditambah, Wakil Ketua DPRD Surabaya Mendorong Program Ini Tepat Sasaran

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Plt. Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Sumenep, Ketua IPeKB Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Aengdakek Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Pat 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU