Jadi Pembicara PKKMB, Bonus S2 dari Rektor Unitomo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Sep 2020 18:03 WIB

Jadi Pembicara PKKMB, Bonus S2 dari Rektor Unitomo

i

Kegiatan PKKMB Unitomo, dipandu langsung oleh Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH, MH dengan mengundang Bro Jabro (alumni Fikom Unitomo)  pada Rabu (23/09/20). SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Rangkaian kegiatan PKKMB Unitomo, pada Rabu (23/09/20) dipandu langsung oleh Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH, MH dengan mengundang Bro Jabro yang juga alumni Fikom Unitomo.

Bro Jabro di undang sebagai pembicara untuk memberikan tips dan trik kepada mahasiswa tentang Bagaimana Menjadi Generasi Muda Kreatif di Era 4.0.

Baca Juga: Institut Teknologi dan Bisnis Swadharma Sukses Gelar PKKMB untuk Mahasiswa Baru

Menurut lelaki kelahiran Malang ini, dirinya memilih untuk berkuliah di Ilmu Komunikasi Unitomo lantaran kurikulum yang sudah sesuai dengan standar, serta di dukung dengan UKM yang bisa membantu dirinya untuk mengembangkan jati dirinya.

Ditemui sebelum menjadi pembicara, Dhanar Jabro Febiansha yang merupakan angkatan 2016 mengaku bila dirinya ingin memberi motivasi kepada mahasiswa baru.

"Ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru supaya lebih semangat untuk kuliah," katanya.

Sebagai salah satu content creator, bro Jabro juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk berani mengambil peluang jika ingin menjadi content creator.

"Saat ini sedang musim menjadi seorang content creator, aku berharap mahasiswa baru Unitomo menjadi salah satu content creator yang berpengaruh. Jangan pernah melihat komentar negatif nitizen, tapi harus sering sering evaluasi diri," terangnya.

Baca Juga: PKKMB ITN Malang, Polresta Malang Kota Ajak Mahasiswa Hindari Korupsi dan Radikalisme

IMG_20200923_120748IMG_20200923_120748

Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH, M juga mengapreasiasi apa yang di lakukan oleh Bro Jabro mampu mengenali dirinya sendiri untuk menuju kesuksesan.

"Mampu mengenali jati diri, mampu mengenali dirinya lalu di perjuangkan untuk kuliah. Dari jeri payahnya bisa membeli rumah dan gajinya lebih tinggi dari rektor," candanya kepada Surabaya Pagi.

Tidak hanya menjadi pembicara untuk kegiatan PKKMB, Dr. Bachrul Amiq, SH, M juga menawarkan beasiswa S2 kepada mahasiswanya yang mampu memberikan inspirasi kepada mahasiswa lainnya.

Baca Juga: 3.489 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Untag Surabaya

"Dhanar adalah sosok alumni yang berhasil mengimplementasikan ilmu komunikasi untuk menapaki karirnya yang saat ini. Terutama saat kita hidup di era digital. Dia bisa survive dan itu perlu di tularkan kepada maba. Saya tawarkan dia untuk S2 dan bisa langsung mengajukan dengan potongan 50%," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bro Jabro mengaku senang dengan tawaran dari rektor dan berniat menerimanya. "Seneng bisa dapat tawaran untuk S2, Fikom mensuport dan diberi potongan 50% dari Unitomo.  Memang kepikiran untuk S2, semoga bisa lebih baik lagi," pungkasnya.Byt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU