Jelang Akhir Tahun, Kabupaten Tuban Alami Lonjakan Kasus Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Des 2020 14:28 WIB

Jelang Akhir Tahun, Kabupaten Tuban Alami Lonjakan Kasus Covid-19

i

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Kabupaten Tuban menjelang akhir tahun baru justru mengalami lonjakan kasus Covid-19. Banyak klaster positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab dalam kurun waktu sekitar satu minggu terakhir ini.

Sebelumnya, Jumlah penambahan warga yang dikonfirmasi positif terkena virus Covid-19 itu sebanyak 283 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terjangkit virus tersebut juga mengalami penambahan setiap harinya dalam waktu sepekan.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal, Pol PP & Damkar Tuban Beri Sosialisasi di 20 Kecamatan

Menurut Juru Bicara Jubir Satuan Tugas Percepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati menjelaskan, bahwa mulai terjadinya lonjakan jumlah warga yang terjangkit Covid-19 itu terjadi sudah sejak tanggal 7 Desember kemarin. 

Selanjutnya, berdasarkan dari hasil trasing yang dilakukan oleh tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban pada hari berikutnya jumlah penambahan kasus baru juga kembali bertambah puluhan orang yang terkonfirmasi positif. Hingga sampai dengan data terakhir kemarin total jumlah warga yang sudah dinyatakan positif secara kumulatif sebanyak 1144 orang yang tersebar di seluruh wilayah Tuban.

“Update persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Desember 2020 jumlah kumulatif 1144 orang. Untuk yang konfirmasi baru ada 65 orang,” jelasnya, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: WHO Selidiki COVID Varian 'Eris', Picu Kematian Secara Tiba-Tiba?

Dari jumlah penambahan tersebut, sebagian besar penambahan merupakan warga dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Yang mana untuk konfirmasi jumlah penambahan terakhir itu wilayah Kecamatan Tuban terdapat sebanyak 27 orang terkonfirmasi baru penambahan Covid-19 itu.

“Yang dirawat secara keseluruhan sebanyak 340 orang dan yang sembuh sebanyak 688 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Endah menambahkan bahwa saat ini warga masih banyak yang mengabaikan terkait protokol kesehatan (Prokes). Sehingga diharapkan untuk mencegah penyebarannya warga masyarakat selalu diminta untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Telan Anggaran Rp14,5 M

“Abai protokol,” ungkap Endah Nurul Komariyati, Jubir Tim Gugus saat ditanya terkait penyebab penambahan kasus positif di Tuban. Dsy11

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU