Kain Kafan yang Dicuri di Makam Sumberbeji Jombang Ditemukan Warga

22 September 2020 : 08:35:12

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kain kafan yang  diduga milik jenazah Anis Purwaningsih (26), yang sebelumnya hilang dicuri, ditemukan warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Lilik Kustiyah (49), warga Jalan Raya Gajah, Dusun Sumberbeji yang menemukan sebuah bungkusan tas kresek disamping rumahnya, yang didalamnya berisi kain putih

Lilik mengatakan, bahwa saat itu ia sedang bersih-bersih kebun disamping rumahnya pada pukul 06.00 WIB. Dan bngkusan itu baru dibuka pukul 10.00 WIB karena mau dibakar ke tong sampah.

"Ternyata bungkusan tersebut berisi kain kafan. Kain kafan itu dibungkus dengan tas kain warna biru, lalu dikemas dengan tas kresek warna hitam," katanya, Senin (21/9/2020).

Kustiyah menjelaskan, kain kafan yang ditemukan masih mengeluarkan bau harum. Selain itu, pada kain kafannya juga terdapat bercak darah. Ia tak tahu siapa yang membuang.

"Kemungkinan kain kafannya habis diambil orang terus dibuang ke sini. Gak tau juga kenapa dibuangnya ke sini," tukasnya.

Temuan tersebut, kemudian warga sekitar melaporkan ke pihak pemerintah desa. Oleh pemerintah desa kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

Usai mendapat laporan warga, polisi langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan kain kafan yang ditemukan warga itu.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Sanjaya menerangkan, memang kain kafan ditemukan warga Dusun Sumberbeji. Kain kafan yang ditemukan satu lembar, dimasukkan dalam tas plastik warna hitam dan tas warna biru.

"Selain kain kafan, juga ditemukan patung berbentuk bayi dengan posisi merangkak. Patung bayi itu berbahan kuningan," pungkasnya.

Saat ini, kain kafan yang ditemukan warga dibawa ke Polsek Ngoro untuk bahan penyelidikan. suf





Berita Terkait