Kampung Tangguh di Sidoarjo Disubsidi Rp 7 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Jun 2020 21:21 WIB

Kampung Tangguh di Sidoarjo Disubsidi Rp 7 Juta

i

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama  Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat meresmikan Satpas Tangguh semeru beberapa waktu yang lalu. SP/sg

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo – Kabar gembira bagi desa atau kelurahan di Sidoarjo yang sudah membentuk Kampung Tangguh untuk mengatasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pasalnya, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan bantuan sebesar Rp 7 juta untuk masing-masing Kampung Tangguh.

Dan rencananya, dalam seminggu kedepan stimulus dari APBD Sidoarjo itu akan dicairkan.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

“Bantuan tersebut untuk penguatan keberadaan kampung Tangguh dalam melawan pandemi virus corona atau covid-19,” kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Jum’at (19/6).

Pemkab Sidoarjo mendorong program ini karena keberadaan Kampung Tangguh dianggap sebagai ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: SMAN 3 Cetak Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Pondok Ramadhan

Terkait stimulus tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyambut positif program bantuan dari Pemkab Sidoarjo untuk Kampung Tangguh tersebut.

“kampung Tangguh itu kan konsepnya pemberdayaan masyarakat. Saya kira sangat tepat jika pemkab sidoarjo mensupport dengan memberikan stimulus, untuk membantu dan menambah semangat masyarakat dalam pengelolaannya,” kata Kombes Pol Sumardji, Jum’at (19/6).

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Kombes Pol Sumardji menambahkan, sejauh ini sudah ada 83 Kampung Tangguh yang berdiri di Sidoarjo. Dan jumlah tersebut akan terus bertambah karena Polresta Sidoarjo juga terus mendorong desa dan kelurahan di kota Delta untuk segera membentuk Kampung Tangguh.

“Keberadaan Kampung Tangguh juga terbukti efektif dalam upaya menekan penyebaran virus corona atau covid-19. Dari sisi kuratif, sejauh ini menunjukkan hasil yang positif,” ungkap Sumardji.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU