Ketua Aisyiyah Surabaya : MA-Mujiaman Figur Tepat Pimpin Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Sep 2020 19:36 WIB

Ketua Aisyiyah Surabaya : MA-Mujiaman Figur Tepat Pimpin Surabaya

i

Lita Machfud Arifin didampingi Tia Mujiaman bertemu dengan pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Surabaya. Minggu (27/9).SP/Alqomaruddin

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebagai seorang istri calon Wali Kota Surabaya, Lita Machfud Arifin juga turut serta membantu Machfud Arifin. Siang tadi, Minggu (27/9/2020) Lita didampingi Tia Mujiaman bertemu dengan pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Lita menceritakan bagaimana akhirnya Machfud meneguhkan hati untuk mau maju sebagai Wali Kota Surabaya. Setiap langkah yang dilakukan oleh Machfud Arifin tidak lepas dari dukungan Lita dengan didampingi nilai-nilai religius.

Baca Juga: Dana Hibah untuk Penyelenggaraan Pilkada Surabaya 2024 Capai Rp114,551 Miliar

Semua cerita Lita itu membuat pengurus Aisyiyah surabaya tertegun. Apa yang telah Lita lakukan sebagai seorang istri perwira tinggi dan ibu rumah tangga penuh dengan nilai religius.

"Alhamdulillah setelah kami mendengar paparan dari ibu Lita tadi kami semakin yakin bahwa ternyata calon dari Wali Kota ini sangat religius sekali," ungkap Alifah Hikmawati Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Surabaya.

Alifah berharap nilai religi yang diterapkan oleh Machfud Arifin dalam membina keluarga juga bisa dilakukan saat Machfud Arifin membina warga Kota Surabaya jika nanti Machfud terpilih. Sehingga masyarakat memiliki kepuasan hidup dikotanya sendiri. "Bu Lita semakin membuat kita yakin jika memilih pak Machfud sebagai calon walikota surabaya adalah pilihan yang tepat," ujar Alifah

"Insya allah kami bergerak mensosialisasikan kepada warga Aisyiyah dari mulai tingkat cabang sampai ke ranting, insya allah kami membantu memberikan dukungan sepenuhnya karena memang hanya Bapak Machfud-Mujiaman yang tepat memimpin kota tercinta ini," tuturnya.

Sementara itu, istri Machfud Arifin, Lita Machfud Arifin mengatakan bahwa rencana pertemuannya dengan Aisyiyah Surabaya itu telah jauh-jauh hari. “Saya sangat bahagia ini adalah jawaban dari doa saya, dan saya memang mengabsen satu per satu organisasi wanita yang sudah dari awal berniat mendukung kami," kata Lita.

Baca Juga: Anggaran Pilkada Lombok Tengah Sebesar Rp 52,752 Miliar Telah Disetujui

"Saya tadi sudah menyampaikan kepada pengurus bagaimana awal cerita kami mau menjadi calon walikota Surabaya dengan niatan yang sungguh-sungguh tulus bawah ini adalah niatan keimanan untuk mengabdi pada warga surabaya," tambahnya.

Lita mengatakan bahwa pilihan Machfud untuk maju sebagai Wali Kota semata-mata ingin bermanfaat untuk orang banyak. Ia berharap setiap keputusan dan tanda tangan Seorang walikota bisa mempermudah jalan ke surga.

"Ini betul-betul sebagai Pengabdian dalam bingkai keimanan bagi kami ke Surga," tegas Lita.

Menurutnya aisyiyah menjadi super team bagi Machfud Arifin. Tak hanya menjadi super team dalam pemenangan, jika MA - Mujiaman terpilih Aisyiyah juga akan menjadi kekuatan Lita dalam menjangkau organisasi wanita.

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Alokasikan Dana Cadangan Pilkada Rp 55 Miliar

"Menjadi super tim kita juga untuk membantu saya bisa menjangkau, bisa memberi bantuan. Bisa merangkul semua organisasi wanita sehingga membuat organisasi wanita berjalan dengan baik dan terbantu dengan baik kedepannya," jelasnya

Tak hanya itu, permasalahan yang kerap terjadi di kalangan organisasi Aisyiyah adalah rendahnya upah guru Aisyiyah yang tak sebanding dengan nilai pengabdian. Lita menuturkan hal tersebut telah ada dalam Visi-Misi MA-Mujiiaman untuk mensejahterakan guru-guru.

"Sudah ada dalam visi-misi Pak Machfud bawa itu semua akan dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan Kota Surabaya, janganlah sampai itu dibawa UMR, apalagi jauh sekali, kasihan mereka sedangkan tugas mereka berat, dan mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan generasi bangsa ini," tutur perempuan yang juga pengurus Dekranas pusat ini. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU