Komunitas Kejar Mimpi Adakan Kegiatan Sosial

30 September 2020 : 21:32:11

SURABAYAPAGI, Surabaya - Komunitas Kejar Mimpi Surabaya ikut serta memeriahkan kegiatan Kejar Mimpi Online Festival x Kejar Mimpi Community, dengan melakukan kegiatan sosial di Yayasan Taman Baca Rumah Kita Kota Surabaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 anak warga setempat, mulai dari jenjang TK sampai SD.

Mega Dwi Irawati selaku leader Kejar Mimpi Surabaya, mengatakan kegiatan Kejar Mimpi Online Festival yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional berbeda dengan sebelumnya, kali ini berkolaborasi secara serentak bersama 25 komunitas kejar mimpi lainnya.

Kegiatan ini dinamakan KMOF x KM Community. Sedangkan Kejar Mimpi sendiri merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga dengan visi membentuk generasi muda Indonesia yang positif, salah satunya melalui komunitas, hingga saat ini sudah terbentuk 29 Kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Voluntering Activity ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kejar Mimpi Online Fest x Kejar Mimpi Comunnity yang telah dilaksanakan mulai tanggal 24-27 September, disamping terdapat Community Gathering dan Webinar yang bisa dilihat di Aplikasi Kejar Mimpi dan instagram @kejarmimpi.id ataupun @kejarmimpi_surabaya” ujar Mega.

Ia menambahkan bahwa, volunteering activity bertujuan untuk memberikan inspirasi dan semangat bagi anak-anak. Kegiatan ini juga bersifat online karena melihat situasi pandemi sekarang ini jadi team khusus yang hadir dibatasi.

Komunitas_Meraih_Mimpi_Patrik_(3)_2

Selain itu juga dipersiapkan hal-hal teknis dengan menerapkan protokol Covid-19. Jadi meskipun saya sekarang berada di Bekasi saya bisa ikut serta memeriahkan acara ini karena pemateri dalam kegiatan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting,”tandasnya.

Terpisah, Bagus Pramudita selaku Koordinator Volunteering Activity - KM Surabaya, menambahkan "Sewaktu kemarin, anak-anak yang mengikuti acara telihat begitu antusias dan semangat sekali, karena pada setiap sesi acaranya kami memberikan hadiah/merchandise yang bisa dibawa pulang. Merchandise Seperti misalnya masker, handsanitizer, alat tulis, pensil warna, snack, celengan, dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, kegiatan ini anak-anak diberikan sosialasi covid19,yang dilanjutkan dengan senam pagi, kelas mewarnai, kelas bahasa inggris, kelas financial literary, kelas story telling dan di tutup dengan kegiatan pohon mimpi dimana anak-anak menuliskan mimpi mereka dan di tempelkan pada banner yang bergambar pohon.

Mengingat kondisi pandemi sekarang ini untuk volunteer yang hadir dilapangan dibatasi dan wajib melakukan rapid test terlebih dahulu sebelum acara berlangsung. Selain itu memastikan acara kami berjalan sesuai protokol kesehatan,”ungkapnya.

Bagus berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkala khususnya di daerah Surabaya agar bisa mengembangkan potensi anak-anak supaya terus berkembang dan semangat dalam mengejar mimpinya. Hal itu disambut baik oleh pihak yayasan arena sejatinya anak muda memiliki potensi untuk berperan strategis dalam membawa perubahan sosial di masyarakat.

“Alhamdulillah pihak Yayasan Taman Baca Rumah menyambut hangat kegiatan positif. Mereka juga menginginkan kegiatan seperti ini dapat terus ada dan berkelanjutan,”Pungkasnya. Pat





Berita Terkait