Kontrak Diperpanjang, Ibrahimovich Kenakan Nomor Kutukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Agu 2020 17:43 WIB

Kontrak Diperpanjang, Ibrahimovich Kenakan Nomor Kutukan

i

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovich.

 

SURABAYAPAGI.COM, Milan – Sempat terjadi tarik ulur masalah gaji, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovich akhirnya sepakat memperpanjang kontraknya dengan AC Milan. Dengan hal itu, Ibra akan bertahan di Stadion San Siro, markas Milan untuk satu tahun ke depan hingga Juni 2021.

Baca Juga: Lautaro Martinez Kecewa Berat Lihat Sikap Romelu Lukaku

Pemain asal Swedia itu disodori kontrak selama satu tahun dengan gaji 7 juta euro per musimnya.

Seperti diketahui, Ibrahimovich menjadi pilar penting bagi kebangkitan permainan Rossoneri (julukan AC Milan). Dari pertandingan yang ia lakoni, Ibra mampu mengemas 11 gol.

Selain itu mentalitas pemenang yang dimiliki eks Inter Milan itu membuat Rossoneri membutuhkan sosok Ibrahimovich.

Di sisi lain, Ibra nantinya tidak akan menggunkan nomor punggung 21 yang ia kenakan selama setengah musim berkostum I Diavollo. Dari kabar yang beredar, Ibra nantinya akan memakai nomor punggung keramat yakni nomor 9.

Nomor tersebut terkenal dengan ‘kutukan’ bagi sejumlah pendukung setia Rossoneri, Milanisti.

Kutukan nomor punggung 9 di AC Milan

Saat kedatangannya ke Milan musim 2019/2020 lalu, Ibrahimovich harus menggunakan nomor punggung 21, karena nomor punggung favoritnya 10 dan 9 sudah menjadi milik pemain lain saat itu. Namun, kini nomor punggung 9 telah kosong.

Baca Juga: Real Madrid Rela Rogoh Kocek Fantastis Demi Gaet Kylian Mbappe

Football Italia yakin bahwa Ibrahimovic akan memakai nomor 9 di Milan pada 2020/2021, nomor yang pernah dipakai saat bermain di Barcelona, Manchester United, dan LA Galaxy.

Hanya saja, nomor 9 seolah punya kutukan di AC Milan. Ada banyak pemain top yang kemudian gagal ketika memakai nomor itu. Berikut daftar namanya: Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva dan Krzysztof Piatek.

Fernando Torres dan Gonzalo Higuain juga gagal dengan nomor punggung 9 di AC Milan.

Adalah Filippo Inzaghi, pemain terakhir yang sukses dengan nomor punggung 9 di AC milan. Setelah ia pensiun pada Juli 2012 silam, nomor tersebut memberik kesan ‘kutukan’ bagi pemakaianya.

Baca Juga: Memanas! Paolo Maldini Dipecat AC Milan, Ini Alasannya

Sebelumnya, negosiasi kontrak Ibrahimovic dengan Milan menemui jalan buntu. Juara Serie A 18 kali itu sempat menawarkan gaji di angka 6 juta Euro, namun Ibrahimovic meminta lebih. Hal ini yang membuat kedatangannya ke Milanello tertunda.

Meski sudah berusia senja dan kecepatannya sudah menurun, kehadiran Ibrahimovic di Milan memang masih vital. Ia menjadi panutan bagi pemain muda Milan di ruang ganti, dan kontribusinya baik saat latihan maupun pertandingan begitu terasa.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU