Lamongan Bergeser Menjadi Daerah Resiko Sedang Covid-19

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Setelah sebelumnya Lamongan menjadi daerah dengan tingkat resiko tinggi penyebaran covid-19, kini Kabupaten Lamongan bergeser menjadi daerah dengan tingkat resiko sedang, dengan status masih zona merah.

Hal itu disampaikan oleh dr. Taufik Hidayat, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Senin (13/7).

Disebutkan olehnya, bergesernya status dari daerah resiko tinggi ke sedang tersebut, berdasarkan data epidemiologi dari Pusat Aplikasi Bersatu Lawan Covid yang dirilis tiap minggunya.

"Alhamdulillah Kabupaten Lamongan yang sebelumnya berada pada daerah resiko tinggi telah bergeser menjadi daerah resiko sedang," ujarnya.

Meski tingkat resiko penyebaran covid-19 berkurang kata Taufik, panggilan akrab Kadis Kesehatan ini, ia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mentaati protokoler kesehatan.

“Kepada masyarakat Lamongan agar tetap selalu mentatati protokoler kesehatan yakni tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penularan covid-19”, harapnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif yang sembuh covid-19 di Lamongan saat ini, lebih banyak daripada pasien positif yang dirawat. Secara akumulasi kemarin tercatat jumlah pasien positif yang sembuh lebih banyak daripada yang dirawat. Meskipun ada penambahan jumlah 4 pasien positif, namun penambahan jumlah pasien sembuh jauh lebih banyak yakni 10 orang.

"Jadi total pasien positif di Lamongan lanjutnya sebanyak 269 orang, 107 pasien masih dirawat dan 124 lainnya alhamdulillah sudah sembuh," pungkasnya.  jir

surabayapagi.comtidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top