Masker Berstandart Internasional Milik Surabaya Lokos Uji BFE

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 28 Nov 2020 22:10 WIB

Masker Berstandart Internasional Milik Surabaya Lokos Uji BFE

SurabayaPagi, Surabaya - Kota Surabaya patut berbangga karena kini Kota Pahlawan tersebut memiliki produk masker lokal asli berstandart Internasional yang telah lolos uji BFE. 
 
Saat ini Indonesia masih bergulat dengan  pandemi Covid-19 yang telah menelan banyak korban akibat kasus yang terus meningkat.
 
Penerapan protokol kesehatan tentu menjadi hal penting di setiap aktivitas dalam segala lini kehidupan. Terlebih lagi aktivitas di luar rumah yang melibatkan interaksi dengan banyak orang.
 
Dilansir dari berbagai sumber, para peneliti menyebutkan bahwa virus Covid-19 sebagian besar ditularkan melalui droplet orang yang terinfeksi. Orang tersebut dapat dengan mudah menyebarkan droplet tersebut pada saat mereka sedang bernafas, berbicara, batuk, maupun bersin.
 
Karena itulah memakai alat pelindung diri sudah menjadi kewajiban untuk mereka yang masih bekerja di luar rumah. Salah satu alat pelindung diri yang wajib dipakai dalam mengurangi penyebaran sesuai anjuran dari WHO adalah masker.
 
Semakin tinggi tingkat BFE-nya maka semakin baik filtrasi terhadap virus yang dimiliki masker tersebut. Sedangkan untuk masker biasa seperti masker kain dan masker daily, hanya bisa melindungi dari partikel seperti debu saja karena tidak memiliki filter untuk virus.
 
Meski di pasaran banyak yang mengklaim jika masker yang diproduksi memiliki filterasi 99% tapi belum tentu nyaman digunakan untuk bernafas (breathable).
 
"Kami berani memastikan bahwa Masker Vio99 memiliki kualitas penyaringan 99% (BFE, PFE, VFE) dengan bahan yang memudahkan kita bernafas. Untuk tingkatannya, Masker Vio99 berada di ASTM (American Standard Testing and Material) level 2 yaitu nilai kemudahan bernafas 3,3 dari poin standar > 5," ungkap Achmad Subekti, Operational Manager Medishop Indonesia Sehat, Sabtu (28/11/2020).
 
Achmad menambahkan masker produksinya sangat direkomendasikan karena memiliki spesifikasi 3 lapisan (3 Ply Disposable Surgical Face Mask) yang filterasinya 99 persen mampu menyaring Partikel Mikro dan melibatkan Nelson Lab. yang ada di Amerika.
 
Semua Box Masker Vio99 dilengkapi dengan segel hologram yang menjamin keaslian dan Hieginitas.
 
PT Medishop Indonesia Sehat sendiri telah berkecimpung di industri masker selama 17 tahun, namun belum banyak yang mengetahui bahwa brand tersebut merupakan brand lokal asli Surabaya. Tak hanya memproduksi masker, Medishop Indonesia Sehat juga telah memproduksi aneka produk alat pelindung diri. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU