Mayat Perempuan di Anak Sungai Brantas Diketahui, Ini Identitasnya

06 Agustus 2020

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Identitas mayat yang ditemukan di aliran anak Sungai Brantas di Dusun Pacar, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, telah diketahui.

Unit Reskrim Polsek Megaluh usai lakukan penyelidikan mayat perempuan diketahui bernama Endang Sri Pujiati (20), warga Dusun Patuk, RT/RW 002/001, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Korban diketahui mengalami keterbelakangan mental.

Kapolsek Megaluh, AKP Darmaji menerangkan, bahwa ada orang yang mengaku orang tuanya bernama Arifin (55), warga Dusun Patuk, RT/RW 002/001, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, melihat jenazah ke RSUD Jombang.

"Orang tersebut datang melihat jenazah di RSUD Jombang bersama dengan perangkat desa setempat. Dan setelah dicek ternyata benar, bahwa jenazah tersebut merupakan anak kandungnya," terangnya, Kamis (06/8/2020).

Dsrmaji menjelaskan, berdasar keterangan orang tuanya, korban menderita keterbelakangan mental yang dialami sejak lahir.

"Korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi (ayan). Dan korban juga sering meninggalkan rumah tanpa pamit (hilang)," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Darmaji, pihak keluarga menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah. Dan tidak menuntut secara hukum pihak manapun.

"Usai dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter RSUD Jombang, jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga menemukan mayat perempuan di aliran anak Sungai Brantas, tepatnya di Dusun Pacar, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh pada Kamis, (06/8/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. suf 





Berita Terkait