Menyongsong New Normal, KKN Unesa Bersinergi dengan Satgas Perangi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Jul 2020 18:19 WIB

Menyongsong New Normal, KKN Unesa Bersinergi dengan Satgas Perangi Covid-19

i

Tim KKN Unesa saat melakukan sesi foto bersama dengan Kapolsek Moro Krembangan, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 setelah kegiatan Check Point di Jl. Tambak Asri No. 133 Surabaya.SP/cen

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Memasuki tatanan kehidupan normal baru atau new normal bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, banyak perubahan-perubahan tidak biasa yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak. Tampak sederhana namun sulit untuk dilakukan.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Akhir 2022, PPKM Berhenti

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua RW 06 Tambak Asri,  Zainul Abidin bahwa masyarakat di wilayah tersebut sebagian besar masih belum mematuhi protokol kesehatan. “Warga disini memang agak bandel. Banyak yang tidak memakai masker saat keluar rumah dan masih banyak yang berkerumun walau sudah ditegur dan diingatkan,” ujarnya.

Hal inilah yang mendasari Tim KKN Unesa bersinergi dengan Satgas untuk memerangi Covid-19 di wilayah Tambak Asri RW 06 Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Kota Surabaya melalui rangkaian kegiatan diantaranya, melakukan check point, penyemprotan disinfektan rutin, sosialisasi keliling, pemberian masker di pusat keramaian, pengadaan tempat cuci tangan dan berbagai kegiatan lainnya.

Rangkaian kegiatan dari Tim KKN Unesa di awali dengan melakukan Check Point. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, melalui razia masker dan pemberian masker gratis yang dilakukan bersama Kapolsek Moro Krembangan, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 RW 06 Tambak Asri.

Baca Juga: Riset: Tumbuhan Pegagan Embun Bisa Cegah Infeksi Covid-19

Selain itu, Tim KKN Unesa juga melakukan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan dan sosialisasi keliling mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat lebih waspada dan lebih menyadari bahaya dari Covid-19.

Selanjutnya, untuk penyediaan kebutuhan pencegahan Covid-19 ditempat umum, Tim KKN Unesa membagikan tempat cuci tangan dan masker secara gratis. Kegiatan ini dilakukan di lingkungan perkampungan dan pasar daerah setempat.

Baca Juga: Kasus Omicron XBB Terus Naik, Menkes Budi Tenangkan Warga

Melalui kegiatan sosialisasi, Tim KKN Unesa mengajak warga untuk rutin melakukan kegiatan disinfeksi di rumah secara mandiri, serta membagikan tips cara membuat disinfektan rumah tangga yang mudah dan aman digunakan sehari-hari.

Lurah Moro Krembangan Suhendri Widyo Astuti.SH., M.Si berterima kasih kepada Tim KKN Unesa. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya covid-19 dan lebih tanggap dalam memerangi covid-19.

“Terima kasih Tim KKN Unesa yang telah membantu dalam upaya memerangi Covid-19 di lingkungan Tambak Asri, dan untuk Tim KKN Unesa diharapkan kegiatan ini tidak berakhir disini saja, semangat dan sukses selalu,” pungkasnya.sb01

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU