Mercedes Benz Tabrak Becak Mesin di Jombang, Satu Nyawa Melayang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Okt 2020 18:19 WIB

Mercedes Benz Tabrak Becak Mesin di Jombang, Satu Nyawa Melayang

i

Mobil Mercedes Benz yang terlibat kecelakaan di Bandarkedungmulyo, Jombang.  SP/M Yusuf

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa, (20/10/2020). 

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Insiden kecelakaan itu, melibatkan mobil Mercedes Benz Nopol AG 1187 BO yang dikemudikan Oepojo Sardjono (77), warga Perum Persada Asri, Kelurahan Balongwerti, Kota Kediri dengan mobil Honda Mobilio Nopol B 1976 CKW yang dikemudikan Hariaji (44), warga Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa barat. 

Kemudian becak montor (bentor), yang identitas pengemudinya belum diketahui. Dalam kejadian tersebut, mengakibatkan pengemudi bentor meninggal dunia di TKP. 

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil Mercedes Benz awalnya melaju dari Bandarkedungmulyo menuju ke arah Perak Jombang (barat ke timur). 

"Setibanya di lokasi kejadian, mobil Mercedes mendahului kendaraan searah di depannya melalui jalur kanan. Saat mendahului itulah Mercedes mengalami pecah ban," jelasnya. 

Setelah itu, papar Sulaiman, mobil Mercedes menyerempet mobil Honda Mobilio yang berjalan searah di depannya. Setelah menyerempet Mobilio, lantas pengemudi Mercedes lepas kendali. 

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Mobilnya berputar arah, lalu menabrak becak mesin (bentor, red) yang sedang berjalan searah di depannya dari arah barat ke timur..Akibatnya, pengendara becak mesin meninggal di lokasi kejadian," paparnya. 

Sulaiman menerangkan, bahwa pengendara bentor mengalami luka berat di bagian kepalanya. Sedangkan becak mesinnya juga mengalami rusak parah.

"Petugas yang telah mendatangi lokasi kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Jombang untuk divisum. Identitasnya belum diketahui, saat ini masih menunggu hasil identifikasi,” terangnya. 

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Peristiwa lakalantas yang merenggut satu nyawa tersebut, mengakibatkan kerugian materiil senilai Rp 5 juta. 

"Barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas dibawa ke Satlantas Polres Jombang. Dan pengemudi Mercedes masih dimintai keterangannya," pungkasnya. suf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU