Milad ke-6 Insan GenRe Jawa Timur Gelar TouGe

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Okt 2020 20:05 WIB

Milad ke-6  Insan GenRe Jawa Timur Gelar TouGe

i

Touring GenRe (TouGe) yang digelar selama 2 hari pada 10-11 Oktober 2020. .SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam peringati Hari Ulang Tahun (Milad) ke-6 pada tahun 2020, Insan GenRe Jawa Timur melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah menggelar Touring GenRe (TouGe) yang digelar selama 2 hari pada 10-11 Oktober 2020.

Dalam acara TouGe, melibatkan berbagai Insan GenRe kab/kota di Jawa Timur, diantaranya Insan GenRe Lumajang, Insan GenRe Kab. Pasuruan, Insan GenRe Ponorogo, Insan GenRe Sidoarjo, dan Insan GenRe yang ada di Pulau Madura seperti Insan GenRe Bangkalan, Insan GenRe Sampang, Insan GenRe Pamekasan, dan Insan GenRe Sumenep.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, BKKBN Jatim Gelar Workshop PKBR dan Promosi GenRe

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya sekedar touring melewati jalur Madura, namun juga dimeriahkan dengan 1000 Aksi Kebaikan Remaja, salah satunya berbagi masker kepada masyarakat di setiap Kab/Kota yang pernah dilewati.

Milad_ke_-_6_(2)Milad_ke_-_6_(2)

Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur,  Haydar Iskandar menjelaskan bahwa jumlah remaja di Jawa Timur sangat besar  maka perlu dilaksanakan kegiatan yang ramah remaja.

Baca Juga: Insan GenRe Jatim Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan

“Dalam Milad ke-6, kegiatan yang dilaksanakan bertajuk  Sejuta Aksi Keren Remaja. Tujuan kegiatan ini menginformasikan dan mempromosikan kepada kaum Milenial dan Zilenial terkait program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui pergerakan Insan GenRe Jawa Timur dalam upaya lebih mendekatkan dan masuk kedalam dunia remaja secara lebih ramah, salah satunya adalah menggelar Touring GenRe (TouGe) di Madura selama 2 hari, pada 10-11 Oktober 2020,” ungkapnya.

Di kesempatan berbeda Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mendukung kegiatan GenRe dalam merayakan milad ke-6 nya.

“Aksi GenRe turun ke desa, ada webinar GenRe, Touring, dan yang luar biasa adalah beasiswa pendidikan dari Insan GenRe Jawa Timur. Kita dukung bersama gerakan insan GenRe Jawa Timur. Mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas,” pungkas Kaper BKKBN Jawa Timur. Pat

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU