Miniatur Kastil Disney Seharga 1 M Dirusak Pengunjung Kecil

25 Juli 2020

SURABAYAPAGI.COM,  Shanghai - Dua bocah kedapatan merusak replika kastil kaca taman hiburan Disneyland Shanghai, China. Kastil ini nilainya hampir Rp 1 miliar dan dibuat selama 500 jam.

Berwisata bersama anak-anak membutuhkan tenaga ekstra karena terkadang antusiasme dan keingintahuan mereka dapat membahayakan diri mereka atau hal-hal di sekitarnya. Seperti yang terjadi di China, dua bocah tak sengaja merusak barang di tempat wisata.

Dilansir dari Travel+Leisure, Shanghai Museum of Glass di China mengunggah pengumuman di media sosial Weibo. Pada pengumuman itu dijelaskan bahwa salah satu instalasi di museum itu dirusak oleh dua pengunjung cilik pada bulan Mei.

Dua anak ini mengunjungi museum itu bersama orang tua mereka. Dua bocah itu memanjat penghalang dan tidak sengaja masuk ke kotak kaca yang menyimpan replika kaca indah dari kastil Disney. Ini menyebabkan sebagian replika itu jatuh dan pecah.

Tapi, museum tampaknya menanggapi masalah ini dengan tenang. Pada postingan yang sama mereka mengungkapkan bahwa Disneyland China telah berkomunikasi dengan para bocah itu.

"Para pengunjung kecil ini tahu bahwa perilaku mereka tidak pantas, dan, di bawah dorongan orang tua mereka, melaporkan kejadian itu kepada staf museum. Sikap mereka ramah dan tulus, dan mereka setuju untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut," sebutnya dalam pernyataan.

The Fantasy Castle merupakan patung kastil kaca terbesar di dunia yang diciptakan oleh seniman Spanyol, Miguel Arribas.

Patung tersebut dibuat berdasarkan cerita Cinderella Castle yang ikonik di Walt Disney World Resort.

Kastil kaca tersebut telah dipamerkan sejak 2016 untuk menandai ulang tahun kelima museum. Tetapi pengelola mengumumkan bahwa patung kastil itu rusak pada 30 Mei lalu.

MirrorOnline melaporkan The Fantasy Castle memiliki berat 60 kilogram dengan biaya pembuatan mencapai 50 poundsterling atau Rp939 juta.

Untuk menciptakan patung yang puncak menaranya berlapis emas 24 karat itu, Miguel dan timnya membutuhkan waktu 500 jam dan setengah juta bulatan kaca.

Patung kaca The Fantasy Castle dibuat oleh Miguel dan saudara-saudaranya yang mendirikan Arribas Brothers. Perusahaan ini merupakan jaringan toko suvenir dari kaca dan kristal yang ada di setiap Disney Park seluruh dunia.Replika kastil ini diberikan perusahaan Amerika Serikat, Arribas Brothers pada 2016.Ana

 





Berita Terkait