Pasangan Gus Ipul Sambangi PWI Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Sep 2020 19:28 WIB

Pasangan Gus Ipul Sambangi PWI Pasuruan

i

Suasana di kantor PWI. SP/Dir

SURABAYAPAGI.COM,  PasuruanPasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Gus Ipul – Adi Wibowo (GIAT), Jumat (25/9/2020) siang sambang ke Kantor PWI Perwakilan Pasuruan, di Jl Alun-alun Utara Kota Pasuruan.

Kehadiran pasangan GIAT nomor urut 1 ini disambut  Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto dan sejumlah anggotanya dengan penuh keakraban.  

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

Di hadapan wartawan Gus Ipul kakak kandung Gus Irsyad Bupati Pasuruan ini,  menyampaikan  gagasan  untuk membangun Kota Pasuruan.

Kata Gus Ipul, dari pengamatannya langsung di Kota Pasuruan,  ia pun punya gagasan untuk memberikan akronim MADINAH (Maju, Damai, Indah dan Harmoni).

 Dari 4 hal itulah menjadi bagian item visi dan misi. Sebagai kota religius Pasuruan punya potensi pariwisata dan perdagangan. 

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

Kalkulasi kasar,  setiap harinya pengunjung ke Makam Kyai Hamid di Masjid Jamik sekitar 3000 orang. Kalau dihitung satu tahun bisa 1 juta orang. Ini belum ditambah pada saat Haulnya Kiai Hamid. 

Dari jumlah pengunjung sebanyak itu,  diumpamakan satu orang membelanjakan uangnya minimal Rp 10.000 saja, sudah bisa dinikmati perputaran ekonominya. 

Untuk menunjang itu,  lanjut Gus Ipul,  Pemkot bersama masyarakat menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. 

Baca Juga: PWI Gresik Santuni Puluhan Anak Yatim

Lain halnya dengan Adi Wibowo pasangan Gus Ipul yang siang itu ikut mendampinginya. Kata Adi Wibowo, untuk membangun sebuah kota harus bersinergi dengan Pers. Mengapa, karena pers adalah salah satu pilar demokrasi. Pertemuan Pasangan GIAT dengan insan pers ini penuh dengan kesederhanaan. dir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU