Patroli Penertiban Penggunaan Masker

08 Juli 2020

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Patroli skala besar digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pada Selasa (7/7/2020) malam. Dalam rangka menertibkan penggunaan masker dan sekaligus menjaga kondusifitas wilayah.


Kegiatan ini dilaksanakan pukul 21.00 yang diawali apel persiapan di lapangan Mapolres yang dipimpin oleh AKP Junedi.

Adapun peserta patroli terdiri dari satu perwira Iptu Dhofir, 2 anggota Satlantas, 2 anggota Satsabhara, 4 anggota Satreskrim, 2 anggota Satintelkam, 1 anggota Satreskoba, 1 anggota Propam dan 1 SST anggota Satpol PP Surabaya.

Para personil mulai meninggalkan Mapolres pukul 21.25, dengan sasaran pertama warung kopi (Warkop) VOC Jalan Demak.

Disini para personil melakukan penertiban terhadap para pengunjung Warkop yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Mereka diberikan teguran keras dan diingatkan untuk selalu memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu personil patroli skala besar juga memberikan masker kepada para pengunjung Warkop yang kedapatan tidak memakainya.

Dari Warkop VOC personil bergerak menuju warung-warung PKL di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, untuk kembali melakukan penertiban dan pembinaan terhadap pengunjung di lokasi yang tidak menggunakan masker.

Mereka diperintahkan agar selalu memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19 atau virus corona, sekaligus diberikan satu masker pada masing-masing orang.

Diungkapkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si, kegiatan patroli skala besar ini rutin dilaksanakan setiap hari sebagai bagian dari upaya pengamanan wilayah, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap malam kami rutin melaksanakan patroli skala besar bersama instansi samping. Kegiatan ini juga kami lakukan untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat,” tutupnya. tyn

 





Berita Terkait