PDI Perjuangan Perkuat Barisan Menangkan Eri - Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Sep 2020 18:05 WIB

PDI Perjuangan Perkuat Barisan Menangkan Eri - Armuji

i

Ketua Bapilu PDI - P Surabaya, Anas Karno. SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua Umum PDI - Perjuangan resmi mengusung pasangan calon Eri Cahyadi bersama Armuji untuk maju menjadi calon wali kota dan calon wakil walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020.

Eri dipasangkan bersama Armuji yang merupakan kader PDI-P yang juga anggota DPRD Jatim untuk melawan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung delapan partai, termasuk Gerindra.

Pasangan Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI- P) Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji ditargetkan menang oleh seluruh kader maupun relawan pendukung.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) PDI - P Surabaya, Anas Karno mengungkapkan bahwa sedang memperkuat dan mempertegas barisan untuk memenangkan Eri Cahyadi bersama Armuji.

"PDI - Perjuangan mekanismenya tetap semua struktural oraganisasi tetap kita gerakkan semua, mulai dari tingkat DPC,PAC, sampai ranting dan anak ranting, termasuk dengan fraksi," ungkapnya, Senin (28/09/2020).

Anas juga mengatakan bila dalam kurun waktu satu minggu, timnya akan bergerak pada tiga titik. Dirinya juga mengaku bila seluruh juru bicara kampanye telah di daftarkan di KPU.

"Fraksi ini dalam satu minggu itu harus bergerak tiga titik dan semua yang menjadi juru bicara berkampanye kita daftarkan semua ke KPU, mulai pengurus struktural, DPC sampai anak ranting kita daftarkan supaya kita menjalankan PKPU yang berjalan supaya nanti posko-poskonya kita daftarkan ke KPU semua," katanya.

Lanjutnya, PDI - Perjuangan juga akan melakukan pelatihan terhadap para saksi serta juru kampanye hingga tingkat bawah.

Sebelumnya, Eri Cahyadi tidak nampak menghadiri acara Kampanye Damai di dua lokasi yang di selenggarakan oleh Bawaslu dan KPU. Hal menjadi perbincangan di beberapa kalangan atas ketidakhadiran Eri pada acara tersebut.

Menurut Anas saat di konfirmasi oleh Surabaya Pagi,  Eri Cahyadi terpaksa tidak bisa menghadiri acara tersebut lantaran ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal.

"Memang ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, tapikan tidak memutuskan acara tersebut yang sudah berjalan. Sudah ada perwakilannya juga," pungkasnya.byt

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

 

Baca Juga: Ganjar tak Hadir, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU