Pemkab Kediri Berikan Bantuan Beras 3.516 KPM di Kecamatan Kras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 14:11 WIB

Pemkab Kediri Berikan Bantuan Beras 3.516 KPM di Kecamatan Kras

i

Bantuan beras yang distribusikan ke 3.516 KPM di Kecamatan Keras, Kabupaten Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan pendistribusian bantuan sosial beras untuk warga yang terdampak wabah virus corona. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kediri sudah menyalurkan bantuan ke Kecamatan Kandat dan Plosoklaten, Kamis (30/7/2020). Kemarin gikiran BPBD mendistribusikan beras ke Kecamatan Mojo, Ngadiluwih dan Kras.

Di Kecamatan Kras, bantuan di droping di kantor Koramil, beras bantuan Pemerintah Kabupaten Kediri ini langsung didistribusikan ke masing-masing desa. Penyerahan beras secara simbolis dilakukan oleh Camat Kras Agus Cahyono kepada desa penerima yang telah membawa armada pengangkutan sendiri.

Untuk wilayah Kecamatan Kras pada penyaluran kali ini masih mendapatkan kuota beras yang sama dengan tahap sebelumnya, yakni sebanyak 35 ton 160 Kg. Beras bantuan ini diperuntukan bagi 3516 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima tersebar pada 18 desa di Kecamatan Kras dan setiap satu kepala keluarga memperoleh jatah 10 Kg beras.

“Alhamdulillah warga Kecamatan Kras yang terdampak Covid-19 kembali menerima bantuan beras. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri atas perhatian dan bantuan ini. Mudah-mudahan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata Camat Kras, Rabu (5/8/2020).

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pendistribusian beras akan didampingi oleh TNI, Polri dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung. adv/kominfo

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU