Pertamina Peduli Kirim 19.600 Alkes Covid-19 ke Pemkot Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Jul 2020 18:15 WIB

Pertamina Peduli Kirim 19.600 Alkes Covid-19 ke Pemkot Surabaya

i

Pertamina Peduli memberikan support kepada Pemkot Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19, Rabu (22/7/2020).SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pertamina memberikan dukungan ke Pemerintah Kota Surabaya, khususnya untuk proses tracing dan treatment pasien COVID-19. Penyaluran bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) pada Rabu (22/7) ini diterima langsung oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Bantuan berupa 3.500 pcs Rapid Test, 4.000 pcs hazmat, 3.500 pcs Masker N95, 600 box Masker Surgical, 3.000 pasang Sepatu Boot, 3.000 pcs Kacamata Google, dan 2.000 pcs Sarung Tangan Surgical, senilai kurang lebih Rp 2 M, diserahkan oleh I Ketut Permadi Aryakuumara selaku Region Manager Retail Sales V, di halaman Balaikota Surabaya.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Ketut Permadi menyampaikan bahwa dalam pengadaan bantuan yang diberikan merupakan sinergi dengan sesama BUMN yang terdiri dari RNI, Indofarma, dan Kimia Farma. “Saat situasi seperti ini, sudah seharusnya kita bersinergi antara BUMN dan Pemerintah untuk melawan dan menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Surabaya,” ujar Permadi, Rabu (22/7/2020).

Seperti diketahui dari data terakhir, kasus Covid-19 Jawa Timur adalah yang tertinggi di Indonesia, dan sekitar 40% kasus tersebut terjadi di Kota Surabaya. Jawa Timur juga masih masih termasuk dalam 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19 oleh Pemerintah.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Surabaya. “Banyak terima kasih kami ucapkan, nantinya bantuan ini akan segera dialokasikan untuk Rumah Sakit yang menjadi rujukan COVID-19 yang berada di Kota Surabaya,” ujarnya.

Risma menunjukkan antusiasnya ketika bantuan yang diantarkan sdengan tiga unit truk sampai di Balai Kota Surabaya. Dengan sigap ia turun langsung untuk mengatur dan mengalokasikan bantuan tersebut untuk disalurkan rumah sakit, yang masih memerlukan APD untuk penagangan pasien Covid-19.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Pertamina sendiri telah menerapkan protokol-protokol pencegahan COVID-19 yang berlaku di SPBU sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Walikota Surabaya No.33 Tahun 2020. Diantaranya adalah dengan memberikan edukasi PHBS kepada operator SPBU yang bertugas, pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) seperti faceshield, masker, dan sarung tangan kepada operator, dan juga menerapkan pembayaran secara non-tunai di SPBU. rko

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU