Pesawat Tempur TNI Beraksi di Udara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Sep 2020 18:21 WIB

Pesawat Tempur TNI Beraksi di Udara

i

Pesawat tempur beraksi. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Latihan manuver lapangan sikatan daya, Koops AU ( angkatan Udara ) tahun 2020 yang diwakili oleh Koopsau II Makassar dan Lanud Abdulrahman Saleh Malang, digelar di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Kabupaten Lumajang, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

Hadir langsung menyaksikan serangkaian manuver, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama rombongan, didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Danrem 083 Kolonel Inf. Irwan Subekti, beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang berikut jajaran OPD.

"Saya nyatakan berhasil, syukur alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan selamat. Saya mengucapkan terimakasih pada rekan media yang telah berkenan hadir," kata Marsekal TNI Fadjar 

Masih kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, latihan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun. Namun jenderal TNI berpangkat empat bintang itu menegaskan bukan berarti pihaknya stagnant. 

"Kita selalu berimprovisasi dan mengevaluasi. Khususnya tahun ini ada kegiatan yang baru, khususnya untuk kegiatan malamnya. Dan semua sudah dilakukan dengan aman," imbuhnya. 

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga mengucapkan terimakasih pada Pangdam V Brawijaya, Panglima Armada, Kapolda serta Forkopimda Lumajang khususnya Bupati. Dimana menurutnya, Bupati Lumajang telah mendukung secara penuh kami disini dan serta Provinsi Jawa Timur.

"Untuk tahun depan kita sudah merencanakan tetapi masih menunggu dari Kementerian Pertahanan" tukasnya.

Manuver Lapangan Sikatan Daya Koopsau tahun 2020 tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur personel jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, latihan manuver lapangan sikatan daya Koops AU Tahun 2020 akan dilanjutkan pada Rabu tanggal 30 September 2020, dengan agenda manuver Lapangan malam hari.

Masyarakat menyaksikan secara langsung, datang ke lokasi pelaksanaan kegiatan, menempati tempat yang sudah disediakan. Menyoroti dengan seksama bertajuk kagum. Lim

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU