Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Meninggal Dunia karena Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Agu 2020 17:06 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Meninggal Dunia karena Covid-19

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (22/8/2020) sore tadi pukul 15:00 WIB telah meninggal dunia. Cak Nur, sapaan Nur Ahmad, diduga meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr Syaf Satriawarman, Sabtu (22/8/2020) sore ini pukul 17:00 WIB. "Iya benar. (Plt Bupati Sidoarjo Meninggal) karena Covid-19. Baru dirujuk pagi tadi di RSUD Sidoarjo," kata dr Syaf, sore ini.

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

Sementara, jenazah H. Nur Ahmad Syaifudin, akan disemayamkan di Pendopo Sidoarjo.  "Saat ini jenazah Bapak (Plt Bupati Sidoarjo) langsung disemayamkan dulu di Pendopo," kata Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr Syaf, Sabtu (22/8/2020).

Jenazah Plt Bupati Sidoarjo meninggal karena Covid-19Jenazah Plt Bupati Sidoarjo meninggal karena Covid-19

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

 Sebelumnya, kabar meninggal dunianya Cak Nur, langsung tersebar di beberapa WhatsApp Grup dan pesan WhatsApp yang diterima SurabayaPagi.com, Sabtu sore ini.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajii’un ... Telah wafat hari ini 22 Agustus 2020, sekitar pukul 15.00 Bpk H. Nur Achmad Syaifuddin. Plt Bupati Sidoarjo. Di RSUD Sidoarjo. Mohon Maaf apabila ada Salah dan Khilaf. Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa’fu ‘anhu. Al Fatehah," berikut pesan singkat yang diterima SurabayaPagi.com, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: Hari ini, Gus Muhdlor Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Pilih Enggan Berkomentar

Saat SurabayaPagi. com mendapat pesan singkat WhatsApp Sabtu sore tadi, masih belum diketahui, apa penyebab meninggal dunianya pria yang menjadi Plt Bupati Sidoarjo paska Saiful Ilah ditahan oleh KPK Januari 2020 lalu. 

Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo saat ini sedang berebut rekomandasi dari partainya untuk maju sebagai calon bupati Sidoarjo. (sg/rmc)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU