Polrestabes Surabaya Resmikan Kantor Pelayanan SKCK Baru di Mall

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 20:21 WIB

Polrestabes Surabaya Resmikan Kantor Pelayanan SKCK Baru di Mall

i

Kapolrestabes Surabaya (tengah) dan Wakapolrestabes Surabaya (kanan) saat meninjau kesiapan layanan SKCK di mall BG Junction yang baru saja dibuka.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Dalam rangka mewujudkan konsistensi kepolisian untuk terus berinovasi dalam pelayanan masyarakat, Polrestabes Surabaya menambah layanan public baru di salah satu mall di Surabaya.

Kali ini, Polrestabes Surabaya meresmikan kantor layanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di lantai 2 Mall BG Junction Surabaya, Rabu (5/8).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyebut, layanan itu dinilai penting untuk mengantisipasi membludaknya permohonan SKCK baru terutama masa pembukaan lapangan kerja baru atau jelang pemilihan umum.

"Ini merupakan wujud komitmen kepolisian untuk terus melayani masyarakat secara maksimal. Dengan menghadirkan layanan cepat, tepat dan murah," kata Isir, Rabu (5/8/2020).

Saat ini total Polrestabes Surabaya punya empat layanan SKCK yakni di Mapolrestabes Surabaya, Mall Layanan Publik Siola, SKCK Keliling dan Mall BG Junction.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Setiap harinya,layanan itu akan beroperasi pada jam kerja dan rata-rata melayani 150 pemohon per hari. Namun jika saat tertentu, jumlah pemohon bisa mencapai 400 orang.

"Harapannya bisa mengakomodir jumlah permohonan dari masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Elza Ernawati menjadi pemohon SKCK pertama mengaku sangat senang melihat layanan kepolisian yang sudah cepat dan efisien.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

"Gak lama, cuma 10 menit sama daftar online lewat aplikasi Jogo Suroboyo. Penjelasannya juga ramah dan gak ribet," kata Elza.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU