Prabowo dan Menhan AS Bahas Kerja Sama Militer Via Telepon

05 Agustus 2020

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark T Esper melakukan pembicaraan soal kerja sama pertahanan kedua negara via sambungan telepon,Selasa (4/8).

Merujuk pada rilis resmi yang diunggah di situs resmi institusi pertahanan AS, defense.gov, Esper dan Prabowo banyak membahas kerja sama militer yang bisa dilakukan Amerika dan Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

"Hari ini, Menteri Pertahanan Dr Mark T Esper berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk membahas kerja sama militer AS dan Indonesia di masa pandemi Covid-19," demikian salah satu petikan dari artikel tersebut, Rabu (5/8).

 Selain itu, Prabowo dan Esper juga banyak membahas soal keamanan maritim hingga pelatihan militer antara Indonesia dan AS.
 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan terima kasih pemerintah Indonesia atas bantuan AS berupa sumbangan ventilator serta bantuan dana sebesar US$12,2 Juta di masa pandemi ini.

Dalam perbincangan itu, Esper pun mengungkapkan keinginannya untuk bertemu langsung dalam forum resmi bersama Prabowo.

"Menteri [Esper] dan Menteri Prabowo menyampaikan keinginan mereka untuk bertemu langsung," dari rilis Pentagon tersebut.   dsy12





Berita Terkait