Prabowo dan Menhan AS Bahas Kerja Sama Militer Via Telepon

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 14:32 WIB

Prabowo dan Menhan AS Bahas Kerja Sama Militer Via Telepon

i

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. SP/ CNN

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark T Esper melakukan pembicaraan soal kerja sama pertahanan kedua negara via sambungan telepon,Selasa (4/8).

Merujuk pada rilis resmi yang diunggah di situs resmi institusi pertahanan AS, defense.gov, Esper dan Prabowo banyak membahas kerja sama militer yang bisa dilakukan Amerika dan Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Momen Prabowo Subianto Hadiri Ultah Titiek Soeharto ke-65, Makin Mesra Sempat Cium Pipi

"Hari ini, Menteri Pertahanan Dr Mark T Esper berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk membahas kerja sama militer AS dan Indonesia di masa pandemi Covid-19," demikian salah satu petikan dari artikel tersebut, Rabu (5/8).

Baca Juga: Hubungan Jokowi - Prabowo, akan Retak

 Selain itu, Prabowo dan Esper juga banyak membahas soal keamanan maritim hingga pelatihan militer antara Indonesia dan AS.
 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan terima kasih pemerintah Indonesia atas bantuan AS berupa sumbangan ventilator serta bantuan dana sebesar US$12,2 Juta di masa pandemi ini.

Dalam perbincangan itu, Esper pun mengungkapkan keinginannya untuk bertemu langsung dalam forum resmi bersama Prabowo.

Baca Juga: Menteri Bayangan Diduga Psywar Politik

"Menteri [Esper] dan Menteri Prabowo menyampaikan keinginan mereka untuk bertemu langsung," dari rilis Pentagon tersebut.   dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU