Puluhan SMA/SMK di Magetan Uji Cobakan KBM Tatap Muka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Agu 2020 10:56 WIB

Puluhan SMA/SMK di Magetan Uji Cobakan KBM Tatap Muka

i

Kepala Posko Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa. SP/ TI

SURABAYAPAGI.com, Magetan - Puluhan sekolah jenjang SMA/SMK di Kabupaten Magetan, Jawa Timur sudah bisa melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.  Hal itu setelah mendapatkan persetujuan dari satgas Covid-19 Magetan.

"Kurang lebih ada sekitar tiga puluh sekolah yang sudah mendapatkan rekomendasi karena telah memenuhi persyaratan," ungkap Ari Budi Santosa, Kepala Posko Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, (26/8/2020).

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Meski demikian, uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus sesuai protokol yang berlaku untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19. Yakni, mulai sarana prasarana yang ideal untuk kegiatan pendidikan dengan tatap muka di masa pandemi Covid-19 hingga wajib mengenakan masker.

Meski sekolah jenjang SMA/SMK sudah memulai uji coba pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat yang aman dari Covid-19, namun Pemkab Magetan memastikan siswa PAUD hingga SMP di Kabupaten Magetan masih tetap belajar di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Baca Juga: KJRI Jeddah Beri Amanah UNESA untuk Kembangkan Model Kurikulum Pendidikan Sekolah Urban

Diantara puluhan sekolah tersebut tidak semua SMA, SMK di Kabupaten Magetan, yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Dua sekolah kejuruan di Kabupaten Magetan belum diberikan rekomendasi dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Stanford Soal Bangun Pusat Riset di IKN, OIKN: Sudah Teken MoU, Dimulai Mei 2024

"Beberapa persyaratan belum dipenuhi, seperti wastafel (tempat cuci tangan) masih kurang. Ruang isolasi, tanda keluar masuk siswa, termasuk tulisan himbauan hidup sehat sesuai protokol kesehatan belum ada," kata Joko Trihono anggota Tim Asesmen Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Magetan, Selasa (25/8/2020). Dsy4

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU