Purnomo Tolak Jadi Timses Gibran, Masih Tunggu Berita Spektakuler ?

28 Juli 2020

SURABAYAPAGI.com, Solo - Achmad Purnomo kembali mengejutkan publik setelah dirinya dikabarkan terpapar virus Corona. Di tengah masa karantina, Purnomo memutuskan enggan masuk ke dalam tim pemenangan Gibran-Teguh.

Padahal sebelumnya Purnomo sempat mengaku siap membantu tim jika dibutuhkan. Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo kemudian menunjuknya menjadi penasihat tim pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo.

"Setelah dikarantina saya merenung, mikir-mikir. Saya kirim surat atau semacam pemberitahuan ke Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo) lewat WA kalau saya tidak bersedia jadi apapun. Saya ingin istirahat begitu, tidak akan terlibat di Pilkada sama sekali," kata Purnomo kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (27/7/2020).

 Purnomo mengatakan telah mendapatkan tanggapan dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia juga mengaku telah menyampaikannya kepada Teguh, mantan pasangannya yang kini menjadi pendamping Gibran di Pilkada Solo.
 
"Sudah ada respons, Pak Rudy nggak apa-apa, yang penting jaga kesehatan, kalau Pak Teguh, nyuwun pangestune (minta restu kepada Purnomo)," ujarnya.
 
Menurutnya, tim pemenangan tanpa Purnomo pun diyakini tetap bisa memenangkan Gibran. Dia justru tidak enak hati jika kehadirannya menjadi beban tim. "Toh tanpa saya, Gibran pasti menang, nanti malah ngewuhi, mekewuhi (membuat tidak nyaman)," ujar dia.
 
Mengenai tawaran dari partai lain, Purnomo mengaku telah dihubungi dari PKS. Dengan kondisi perpolitikan saat ini, menurutnya tidak mungkin untuk maju lewat partai lain.





Berita Terkait