Puskesmas Simo Tulungagung Ditutup Sementara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Mei 2020 15:39 WIB

Puskesmas Simo Tulungagung Ditutup Sementara

i

Puskesmas Simo Tulungagung.SP/decom

SURABAYA PAGI, Tulungagung – Layanan Puskesmas Simo kini tengah ditutup smeentara oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Langkah ini dilakukan lantaran ditemukan petugas medis yang dinyatakan positif virus Corona. Itu hasil reaktif rapid test.

 

Baca Juga: Kata Dokter Terkait Isoman yang Baik dan Benar Bagi Pasien Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung Galih Nusantoro, mengatakan penutupan layanan puskesmas tersebut dilakukan sejak lima hari terakhir. Penutupan terpaksa dilakukan guna mempermudah tim kesehatan dalam melakukan penelusuran potensi penularan virus Corona di lingkungan layanan kesehatan itu, sekaligus untuk memutus mata rantai penularan.

 

Baca Juga: Pasien Covid-19 Varian India di Jatim Capai 19 Orang

"Puskesmas di Desa Simo kami nonaktifkan pelayanannya, karena untuk menyelesaikan tracing terhadap tenaga kesehatan yang ada di sana," kata Galih, Jumat (8/5/2020).

 

Baca Juga: Rapid Test Massal, Pedagang di Area Masjid Al-Akbar Ditemukan 1 Reaktif

Penutupan kali ini dilakukan lantaran terdapat kasus baru COVID-19, yang mana salah satu perawat, FR dinyatakan positif terpapar virus Corona dari rekannya di puskesmas, AI berprofesi sebagai dokter. Sang dokter sebelumnya juga dinyatakan positif setelah tertular dari klaster bimbingan haji di Surabaya.tl01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU