Qosim-Alif Target Menang 72 Persen di Pilbup Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Agu 2020 15:50 WIB

Qosim-Alif Target Menang 72 Persen di Pilbup Gresik

i

Paslon Qosim-Alif mendampingi pendiri RGS M Khozin Ma'sum (tengah) jelang pemotongan hewan kurban berupa sapi seberat 1,2 ton. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia menyatakan dukungannya kepada pasangan Mohammad Qosim dan Asluchul Alif (Qosim-Alif) pada Pilbup Gresik 2020.

Pernyataan dukungan tersebut  disampaikan dalam acara deklarasi di kediaman pendiri RGS M Khozin Ma'sum di Jl Beton Perumahan Pongangan Indah, Manyar, Gresik, Minggu (2/8).

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Seperti diketahui RGS adalah perkumpulan relawan yang telah ikut mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wagub Jatim, dan pasangan Sambari - Qosim sebagai Bupati dan Wabup Gresik dua periode.

Sebelum acara deklarasi dimulai, dilakukan terlebih dahulu pemotongan hewan kurban dari pendiri RGS berupa seekor sapi seberat 1,2 ton.

Moh. Khozin Ma'sum mengungkapkan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen RGS Indonesia dalam mendukung pasangan Qosim-Alif (QA) pada running pilkada 2020. Ia mengatakan telah menginstruksikan RGS se-Kabupaten Gresik untuk satu komando mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan QA.

"Insya Allah, sudah satu komando dengan pendiri RGS, untuk memenangkan pasangan QA," ujar Abah Khozin, sapaan akrabnya.

Lanjut Khozin, RGS Indonesia juga telah menyiapkan infrastruktur untuk memenangkan pasangan QA. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa. Bahkan, RGS Indonesia telah mapping kekuatan dukungan QA di masing-masing desa.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

"Dari hasil mapping awal, sudah bisa kami simpulkan bahwa pasangan QA akan memenangi Pilbup Gresik. RGS optimis pasangan QA menang 72 persen," katanya.

Menurut Khozin, QA merupakan pasangan klop dan ideal. Qosim sangat pengalaman di birokrasi, karena sudah berkarir 20 tahun lebih di bidang tersebut.

Sementara Alif adalah Wakil Ketua DPRD Gresik yang berlatar belakang dokter. "Jadi, Mas Alif saat jadi wakil bupati diharapkan bisa menangani persoalan kesehatan, terlebih seperti pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini," pungkasnya.

Sementara Qosim mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia. "Kami pasangan QA sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia," katanya didampingi Asluchul Alif.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Qosim menyatakan, dirinya maju pada Pilbup Gresik untuk memberikan pelayanan, dan kemaslahatan umat. "Insya Allah, QA menang," katanya.

Qosim menambahkan, bahwa sinergitas pemimpin dan masyarakat penting demi terwujudnya keinginan masyarakat. "Seperti penciptaan lapangan pekerjaan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan lainnya. Mudah-mudahan perjuangan RGS mengantarkan QA menang hingga menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026" tutupnya. Did

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU