Rawuh Tuban, Solusi Pengelolaan Wisata Tuban dari Mbak Ana-De Anwar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Nov 2020 13:18 WIB

Rawuh Tuban,  Solusi Pengelolaan Wisata Tuban dari Mbak Ana-De Anwar

i

Mbak Ana-De Anwar saat berfoto dengan pedagang di kompleks area wisata religi malam Ibrahim Asmoroqondi.

SURABAYAPAGI., Tuban- Beberapa waktu lalu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban nomer urut satu Khozanah Hidayati- Muhammad Anwar melaksanakan ziarah ke makam Waliyullah Ibrahim Asmoroqondi yang terletak di desa Gesikharjo, Kecamatan Palang Tuban.

Usai menghaturkan panjatan do'a untuk ayah dari Sunan Ampel tersebut, Mbak Ana-De Anwar menyapa para pedagang, mulai dari pedagang makanan, souvenir, baju dan lainya yang berada dilokasi sekitaran makam.

Baca Juga: Tim Relawan Khozanah- Anwar Resmikan Sekretariat Pemenangan

Di momen saling sapa dengan para pedagang, dimanfaatkan Mbak Ana- De Anwar untuk memaparkan salah satu program unggulan keduanya sebagai Cabup-Cawabup di Pilkada Kabupaten Tuban 9 Desember mendatang. Program tersebut, dinamai dengan program Rawuh Tuban.

Rawuh Tuban, diterangkan oleh Mbak Ana, merupakan program pengintegrasian antar tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Satu destinasi tempat wisata, akan terhubung dengan wisata lain melalui jalur transportasi khusus yang nantinya dapat memfasilitasi serta memudahkan para wisatawan tatkala berkunjung ke Tuban.

"Kami mempunyai program Rawuh Tuban, yakni suatu konsep mengintegrasikan antar tempat wisata agar memudahkan wisatawan dan mendongkrak kesejahteraan masyarakat Tuban," terang satu- satunya Calon Bupati perempuan tersebut. Minggu, (01/11/2020).

Baca Juga: PAC PKB Parengan Optimis Menangkan 70% Suara untuk Khozanah-De Anwar

Mengiringi penjelasan Mbak Ana, De Anwar menambahkan jika wisata di Kabupaten Tuban mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Salah satu contohnya adalah wisata religi Syaikh Ibrahim Asmoroqondi, yang mampu menyedot para pengunjung dari luar daerah.

Banyaknya pengunjung yang datang untuk berziarah dan napak tilas perjalanan salah satu tokoh besar penyebar agama islam di Nusantara itu, dikatakan De Anwar, berefek pada terdongkraknya potensi ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Gus Jazil: Mbak Ana-De Anwar Punya Peluang Besar

Sehingga, lanjut De Anwar, Program Rawuh Tuban yang diusungnya menjadi visi prioritas jika terpilih menjadi Wakil Bupati nantinya, dapat menjadi jawaban untuk turut menaikan potensi destinasi wisata lainnya agar ikut terdongkrak seperti halnya wisata religi Ibrahim Asmoroqondi.

"Potensi wisata di Tuban ini luar biasa, sehingga harus dikelola dengan baik agar dapat mensejahterakan masyarakat Tuban, salah satunya melalui program kami Rawuh Tuban," tandasnya. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU