Rekor Tertinggi, Dalam Sehari 958 Pasien Corona di Singapura Sembuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Mei 2020 09:51 WIB

Rekor Tertinggi, Dalam Sehari 958 Pasien Corona di Singapura Sembuh

i

Illustrasi petugas menyemprotkan desifektan di kursi. SP/ Getty Images

SURABAYAPAGI.com, Singapura - Jumlah pasien virus Corona (COVID-19) yang dipulangkan dari rumah sakit dalam sehari di Singapura melebihi jumlah kasus baru. Total 958 pasien virus Corona dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas perawatan sepanjang Rabu (13/5) waktu setempat, setelah dinyatakan sembuh.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (14/5/2020), angka 958 pasien virus Corona dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas perawatan dalam sehari mencetak rekor tertinggi harian di Singapura.

Baca Juga: Kabut Asap di Singapura dan Malaysia, BNPB: ''Asap Belum Tentu Dari Indonesia!''

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melaporkan bahwa total 4.809 pasien virus Corona dinyatakan sembuh sepenuhnya dan telah dipulangkan dari rumah sakit maupun fasilitas perawatan.

Baca Juga: 3.912 WNI Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Cukup Serius!

Ini bukan pertama kalinya Singapura melaporkan lebih banyak pasien yang dipulangkan usai sembuh dibandingkan tambahan kasus dalam sehari. Pada Senin (11/5) waktu setempat, MOH melaporkan 486 kasus baru dan 504 pasien yang dipulangkan dari rumah sakit.

Diketahui bahwa otoritas Singapura tidak merawat seluruh pasien virus Corona di rumah sakit, melainkan juga di fasilitas-fasilitas perawatan masyarakat.

Baca Juga: Gaji Setahun Rp 12,1 Miliar, Seorang Menteri di Singapura Masih Korupsi

Dalam laporannya pada Rabu (13/5) waktu setempat, MOH mengumumkan 675 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total kasus virus Corona di Singapura kini mencapai 25.346 kasus. (dc/cna/cr-02/dsy)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU