Resmi Dapat Rekom PDIP, Mas Ditho - Mbak Dewi Diminta Terjun ke Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Jul 2020 19:29 WIB

Resmi Dapat Rekom PDIP, Mas Ditho - Mbak Dewi Diminta Terjun ke Masyarakat

i

Mas Ditho - Mbak Dewi menunjukan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilbub Kediri 2020

Baca Juga: Megawati Tulis Surat ke MK: Habis Gelap Terbitlah Terang

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Mas Ditho panggilan akrab Hanindhito Himawan Pramono resmi diusung PDI Perjuangan di Pilbup Kediri pada 9 Desember 2020 mendatang. Di pesta demokrasi ini Mas Ditho berpasangan dengan Mbak Dewi panggilan akrab Dewi Maria Ulfa dari PKB.
 
Pengumuman tahap ke dua calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020 di PDI Perjuangan tersebut diumumkan secara virtual. Untuk wilayah Kabupaten Kediri, Mas Ditho bersama Mbak Dewi didampingi PLT Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Budi Sulistyono di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. 
 
Dalam pengumuman virtual ini, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, terdapat 45 pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020 yang diumumkan. Hasil itu sesuai rapat DPP berdasarkan seluruh proses dari bawah dan mendengarkan aspirasi yang berkembang.
 
"Ini sekaligus dalam satu napas untuk memperingati 75 tahun Kemerdekaan RI dan merupakan satu mata rangkaian  setelah kita bersama-sama mengadakan Bulan Bung Karno," ujarnya. 
 
Hasto menambahkan, pembacaan rekomendasi calon kepala daerah dibacakan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dengan disaksikan langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati. 
 
"Atas seizin Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) maka pembacaan calon pasangan kepala daerah dibacakan Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan,” ujar Hasto.
 
Setelah pengumuman pasangan calon kepala daerah, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan selamat kepada semua pasangan calon kepala daerah. Bu Mega meminta agar pasangan calon kepala daerah tidak terlena setelah mendapat rekomendasi.
 
“Tidak bisa berleha-leha karena rekomendasi sudah di tangan,” ujarnya.
 
Lanjut Megawati, setiap pasangan calon kepala daerah wajib bekerja keras. Terus bergerak cepat dengan terus turun ke bawah untuk mendapatkan simpati masyarakat dan menyampaikan program-programnya.
 
"Jangan pernah sekali-sekali kamu mengkhianati dirimu sendiri, ucapanmu sendiri. Jika nurani dan pikiranmu menjadi satu. Insya Allah kemenangan ada di tangan kita," tegasnya.
 
Untuk itu, Megawati meminta semua kader PDI Perjuangan bersatu di Pilkada 2020. "Terus rapatkan barisan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Merdeka..!!!," tegas Megawati.
 
Sementara itu, Mas Dhito mengatakan, akan mengikuti semua arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia bersama Mbak Dewi akan terus dan terus bergerak serta turun ke bawah untuk menyampaikan program-program yang pro-masyarakat Kabupaten Kediri. 
 
"Saya akan berjuang keras untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri yang sejahtera," tandasnya. 
 
Mas Dhito mengaku saat ini sudah ada dua program di wilayah timur yang telah disiapkan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri sejahtera. Yaitu, Derap Inovasi Tani Organik di Gadungan, Puncu dan Desa Inovasi Teknologi di Kandangan yang akan membuat satu desa terkoneksi internet dengan jaringan wifi. can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU