Satu Kali Positif, Tiga Kali Negatif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Nov 2020 21:40 WIB

Satu Kali Positif, Tiga Kali Negatif

i

Mey Chan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Baru-baru ini  Mey Chan mengungkapkan jika dirinya pernah terinfeksi Covid-19. Hal ini diungkapkan mantan anggota duo Maia ini di depan Maia Estianty. Awalnya Mey Chan menjalani PCR Tes sebagai syarat utama untuk pergi berlibur bersama teman-temannya.

Tak disangka, hasilnya pun menunjukkan kalau Meychan positif Covid-19. “Karena dia sempat kena positif palsu Covid-19. Kok bisa tuh Mey?” tanya Maia Estianty.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

“Jadi gini waktu itu mau liburan. Syaratnya harus PCR Swab. Aku lakukan PCR, hasilnya positif. Gak ada gejala sama sekali," terang Meychan. "Cuman karena itu dapat positif langsung panas dingin. Ya aku jadi tau perasaan orang-orang yang divonis Covid.”

Karena tidak merasakan gejala, Mey Chan pun langsung menjalani PCR Tes lagi. Ia melakukannya di instansi kesehatan yang berbeda dan lebih terpercaya. Hanya berbeda 24 jam, Mey Chan dinyatakan negatif dari Covid-19. Tak hanya dua kali, Mey Chan mengaku menjalani empat kali tes untuk memastikan keadaannya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Tak langsung percaya, ia pun kembali melakukan PCR tes lagi hingga empat kali untuk memastikan kondisinya. Sejak itulah ia tersadar kalau swab tes yang dijalaninya pertama kali palsu. "Terus aku lakukan PCR Swab lagi Bunda. Jadi total dalam 4 hari itu aku melakukan 4 kali PCR Tes. Satu kali positif, tiga kali negatif," terang Meychan.

Meychan pun merasa terpuruk karena dijauhi oleh teman-temannya gara-gara hasil swab test yang pertama. "Dan itu aku dijauhi teman-teman. Kayak, ‘eh sepedaan yuk’. Pada enggak mau dateng. Pokoknya semua lagi takut lah sama aku. Maksudnya, efek sampingnya luar biasa dari hasil yang salah itu,” tambah Meychan.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Sementara itu, perempuan pemilik nama asli Dita Anggraeni ini mengaku trauma dengan kejadian ayahnya yang meninggal karena Covid-19.

Maia Estianty juga sempat menyinggung penyebab kematian ayah Mey Chan pada 16 September 2020 lalu. Ibu dari Al, El, dan Dul ini menyatakan jika penyebab ayah Mey Chan meninggal karena Covid-19. Hal ini membuat Mey Chan sempat trauma dan khawatir menjalani hidup di tengah pandemi. dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU