SIG Lanjutkan Transformasi untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Jan 2021 17:12 WIB

SIG Lanjutkan Transformasi untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

i

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso melakukan pemotongan tumpeng pada perayaan HUT ke-8 SIG yang dilakukan secara virtual (7/1). SP/M.AIDID

 

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar perayaan secara virtual, Kamis (7/1) yang diikuti seluruh karyawan di lokasi operasional perseroan. Mengusung tema 'Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Terus Melampaui Jangkauan SIG Berkomitmen untuk Terus Berinovasi dan Mengembangkan Teknologi untuk Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Bagi Generasi Mendatang'.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, kolaborasi dan sinergi menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini. Perayaan HUT SIG membawa semangat baru bagi Perusahaan untuk terus berinovasi dan melebihi jangkauan.

“Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan dan persaingan yang ketat, namun SIG berhasil melaluinya dengan capaian kerja yang memuaskan. Melalui sinergi yang baik, didukung dengan pengelolaan bisnis yang optimal dan program efisiensi berkelanjutan menjadikan Perseroan mampu mencapai kinerja yang memuaskan. Ini menjadi pelajaran baik yang harus dilanjutkan pada tahun ini," kata Hendi Prio Santoso.

Lebih lanjut, Hendi Prio Santoso menyampaikan, tahun 2021 Perseroan dihadapkan pada tantangan yang lebih berat. Selain persaingan yang ketat, pandemi yang dirasakan sejak tahun lalu mempengaruhi peluang dan potensi yang dapat diraih oleh Perseroan. Dengan rasa optimis dan terus bersemangat, kita yakin akan mampu menjawab tantangan dengan capaian yang lebih baik lagi, ujarnya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Sementara itu, Komisaris Utama SIG, Rudiantara menyampaikan, SIG patut bersyukur tahun 2020 bisa dilewati walaupun menghadapi pandemi Covid-19. “Kita bersyukur setidaknya 9 bulan pertama tahun 2020 kinerja SIG lebih baik dibanding tahun 2019. Banyak orang kaget, kenapa bisa lebih baik padahal ada pandemi, kita bisa melakukan banyak hal yang tadinya tidak pernah dilakukan di SIG terutama dalam bidang efisiensi, ungkap Rudiantara.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-8 ini, Perseroan memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 309 karyawan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun. 

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Selain itu, Perseroan juga memberikan santunan kepada 1.727 anak yatim piatu, membagikan 4.150 paket sembako dan Alat Pelindung Diri kepada masyarakat di beberapa wilayah operasional perseroan, antara lain Lhoknga (Aceh), Indarung (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur) serta  Pangkep (Sulawesi Selatan). did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU